Real Madrid Siap Perpanjang Kontrak Raphael Varane

Oleh Gregah Nurikhsani pada 08 Mar 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 08 Mar 2020, 13:50 WIB
Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey

Madrid - Real Madridbakal menyodori kontrak baru kepada Raphael Varane. Jika kedua pihak sepakat, maka pemain asal Prancis itu akan menetap di Santiago Bernabeu hingga 2025 mendatang.

Varane adalah satu di antara bek kelas dunia di daratan Eropa. Pemain asal Prancis itu dikenal konsisten, dan yang paling menakjubkan adalah, ia ternyata baru berusia 26 tahun.

Meski Real Madrid telah berganti pelatih beberapa kali, posisi bek tengah selalu menjadi milik Varane. Ini menunjukkan betapa ia adalah pemain yang sangat penting buat Los Blancos.

Pada proposal yang akan diajukan oleh Madrid, seperti diklaim jurnalis Niicolo Schira, Varane bakal memiliki kontrak baru berdurasi lima tahun, atau hingga akhir musim 2024-2025.

Varane akan berusia 30 tahun lebih saat itu, dan mengingat Sergio Ramos masih sangat kuat pada usia 33 tahun, maka Varane tetap akan berada pada usia emasnya pun ketika kontrak barunya bersama Real Madrid habis.

2 dari 3 halaman

Karier Varane

Real Madrid
Bek Real Madrid Raphael Varane (kiri tengah) dan pemain Barcelona, Gerard Pique melompat saat berebut bola pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (2/3/2020). Real Madrid membungkam Barcelona 2-0 dan merebut puncak klasemen dari Barcelona . (AP/Manu Fernandez)

Varane adalah talenta spesial yang dimiliki Real Madrid. Ia mungkin akan menjadi kapten masa depan El Real selepas Ramos atau Modric sudah tidak lagi bermain.

Bergabung dari klub Ligue 1 Prancis, Lens, sejak 2011, Varane tercatat sebagai bek temuda yang sanggup mengangkat tiga trofi Liga Champions.

Sumber: The Real Champs

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓