Sukses

Klopp: James Milner Selamatkan Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji kinerja James Milner dalam kemenangan 2-1 atas Bournemouth di Anfield, Sabtu (7/3/2020) dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji kinerja James Milner dalam kemenangan 2-1 atas Bournemouth di Anfield, Sabtu (7/3/2020) dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

Menurut Klopp, Milner bermain luar biasa untuk menggantikan Andy Robertson di posisi bek kiri Liverpool. Milner menyelamatkan gawang The Reds dari kebobolan dengan menyapu bola dari Ryan Fraser yang bisa menyamakan kedudukan.

"Bournemouth punya peluang terbesar, kami harus mengakuinya. Millie menyelamatkan kami dalam situasi itu, dengan jempol kakinya yang sangat panjang, panjang, panjang, panjang. Bagus," ujar Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

Milner mengejar ke arah gawang dan membuang bola yang berada di mulut gawang Liverpool. Momen itu terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60 dan jika saja tida ada Milner, skor akhir bisa menjadi 2-2.

"Tidak ada Millie (Milner) dan Hendo (Jordan Henderson) di saat yang sama, bukan hal yang bagus bagi ruang ganti. Benar-benar tidak baik, mengingat pekerjaan mereka di lapangan," kata Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Posisi Asli

"Jadi saya lebih dari senang dari Millie, karena dia bermain. Saya jelas tidak suka situasi itu (tanpa Milner dan Henderson). Tapi, kemudian saat Millie menjadi penyelamat, saya sangat senang dengan hal itu," papar pelatih asal Jerman tersebut.

Saat bermain sebagai bek kiri, itu bukan posisi asli Milner. Awalnya, Klopp menyadari pemain berusia 34 tahun itu tidak menyukainya meskipun akhirnya Milner rela melakukan segalanya untuk Liverpool.

3 dari 3 halaman

Sangat Penting

"Dia memberi tahu seluruh dunia dan anjing-anjing mereka bahwa dia tidak menyukai posisi itu dua tahun lalu, tetapi sekarang dari waktu ke waktu dia jelas menyukainya. Dia benar-benar bagus dan sangat penting bagi kami, jadi semuanya baik," beber Klopp.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.