Sukses

Selalu Mandul Saat Lawan MU, Raheem Sterling Tak Ambil Pusing

Winger Manchester City Raheem Sterling tak mau ambil pusing karena belum pernah mencetak gol ke gawang Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester City Raheem Sterling tak mau ambil pusing karena belum pernah mencetak gol ke gawang Manchester United (MU). Ia yakin saatnya akan tiba dirinya menjebol gawang Setan Merah.

Sterling merupakan pemain andalan di lini depan Man City dalam beberapa musim terakhir. Penampilannya di bawah manajer Josep Guardiola bisa dibilang cukup produktif.

Namun, Sterling memiliki catatan buruk ketika berhadapan dengan MU. Pemain internasional Inggris itu tidak pernah mencetak gol ke gawang Setan Merah baik saat bermain untuk Liverpool dan Man City.

City sendiri akan bertandang ke markas MU dalam lanjutan Premier League 2019/2020 pada akhir pekan ini. Pertandingan Derby Manchester itu akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (7/3/2020) malam WIB.

Sterling mengakui kalau dirinya juga punya keinginan untuk menjebol gawang Setan Merah. Namun, dia berusaha untuk tidak tertekan dengan kondisi tersebut. "Awalnya saya tidak menerima bahwa saya tidak mencetak gol melawan [United]," kata Sterling kepada BBC Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Momen

"Lalu dua tahun terakhir saya sudah tahu rekornya, dan sudah mulai tidak terlalu memikirkannya. Sekarang saya tidak memikirkannya. Saya tahu saya akan mendapat momen untuk melakukannya," terang eks pemain Liverpool ini.

Sterling sudah mencetak 20 gol untuk City musim ini tetapi belum menyumbang gol dalam 11 pertandingan terakhirnya untuk klub. Kendati demikian, Sterling tidak terlalu khawatir.

3 dari 3 halaman

Cetak 20 Gol

"Itu terjadi. Sebelum Januari saya mencetak 20 gol, meski belum mencetak gol tetapi saya hanya kurang lima gol untuk mengalahkan rekor saya musim lalu dan saya sangat yakin akan mampu melakukannya," kata Sterling.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.net (Aga Deta, published 7/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.