Sukses

Pelatih Barcelona Puji Jawaban Jurgen Klopp soal Virus Corona

Pelatih Barcelona, Quique Setien, memuji arsitek Liverpool, Jurgen Klopp atas tanggapannya terhadap pertanyaan jurnalis tentang virus corona dalam konferensi pers.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, memuji arsitek Liverpool, Jurgen Klopp atas tanggapannya terhadap pertanyaan jurnalis tentang virus corona dalam konferensi pers.

Kala itu, Klopp menolak untuk mempertimbangkan menjawab pertanyaan itu. Pelatih asal Jerman ini bersikeras dia bukan orang yang tepat ditanyai persoalan virus corona.

"Jawabannya (Klopp) luar biasa. Saya mendedikasikan diri saya untuk sepak bola, seperti dia, dan saya tidak yakin apa nilai pendapat kami tentang masalah yang kami tidak tahu banyak, salah satunya tentang virus corona," kata Setien kepada Sport.

"Ada banyak orang yang lebih kompeten untuk berbicara tentang hal itu daripada kami. Saya tidak mengerti pertanyaan-pertanyaan ini, itu adalah hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan dan juga tidak sepenuhnya kita pahami," jelasnya.

Selain itu, Setien kemudian ditanya tentang kemungkinan bermain dalam pertandingan tertutup atau tanpa penonton. Dia mengaku akan sedih apabila itu harus terjadi, namun tidak bisa menghindar, karena demi kebaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedikit Sedih

"Saat memainkan laga tertutup, sebagai pemain, meskipun menang, itu sedikit sedih. Suasana yang dihasilkan pendukung, terutama laga kandang dengan suporter Anda sendiri, dorongan yang mereka berikan kepada tim sangat penting," terang Setien.

"Tetapi kami harus memperhatikan apa yang dikatakan pihak berwenang, apa yang diperlukan. Dan jika mereka merasa kami harus memainkan pertandingan tertutup, itu harus kami lakukan," ujar eks pelatih Real Betis ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.