Sukses

2 Petarung Indonesia Bakal Dilatih Jadi Atlet MMA Profesional di Korea Selatan

Kejuaraan mixed martial art (MMA) bertajuk Road FC bakal audisi 120 petarung untuk dipilih menjadi 2 orang yang akan dilatih menjadi atlet profesional di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Petarung Indonesia baik atlet atau umum berkesempatan untuk tampil di kejuaraan Mixed Martial Art (MMA) bertajuk Road Fighting Championship (Road FC). Mereka sedang menggelar audisi untuk 120 petarung di Jakarta pada Sabtu hingga Minggu (8/3/2020).

Road FC merupakan adu tarung bebas atau MMA yang berbasis di Korea Selatan. Road FC sudah berdiri sejak 2010 dan menggelar 59 pertarungan di China, Korea Selatan dan Jepang sejak 2016.

Menurut CEO Road FC, Dae Hwan Kim, tarung bebas yang mereka selenggarakan lebih berbentuk ke entertainment atau reality show. Namun dua orang terpilih dari Indonesia nantinya akan diberi fasilitas untuk berlatih menjadi petarung profesional lewat audisi Road FC.

"Basis kami dari berbagai seni bela diri. Kami juga menanti atlet-atlet MMA Indonesia yang punya dasar silat," ujar Kim.

Ada 120 petarung MMA yang akan jalani audisi di Road FC. Nantinya hanya dua orang yang akan terpilih untuk dilatih lagi agar jadi petarung profesional yang nantinya bertarung di turnamen sesungguhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Seri

Sementara itu, salah satu sponsor Road FC, Joma Sport melalui Direktur Sport and Marketing, Johny Makmur mengatakan, kemungkinan ada empat seri yang digelar di Indonesia.

"Ini masih season pertama di Indonesia. Nantinya ada seri-seri lainnya yang akan digelar," ujar Johny.

"Pemenang dan peringkat dua akan mendapatkan semuanya di Korea Selatan. Mulai dari biaya hidup, fasilitas latihan, akomodasi dan lain-lain."

Sistem audisi di Road FC memasukkan unsur entertainment di dalamnya. Aktor dan komedian Korea Selatan, Yoon Hyung Bin dilibatkan sebagai MC di acara ini.

"Sistem audisi berbeda karena lebih ke entertainment. Peserta bisa atlet atau orang biasa. Nanti mereka dilatih menjadi atlet pro. Kebetulan Oktober nanti ada kejuaraan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.