Sukses

Arema Vs Persib, Robert Targetkan Rebut 3 Poin di Malang

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pernah melatih Arema di masa lalu dan sekarang dia harus menghadapi bekas klubnya.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, pertandingan kontra Arema FC akan berlangsung menarik. Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Arema vs Persib akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Sebagaimana diketahui, Singo Edan adalah klub pertama Robert ketika melatih tim di kompetisi tertinggi di Indonesia. Dia mengaku punya kenangan di Malang, tapi tetap akan profesional demi Maung Bandung meraih kemenangan di partai tandang pertama musim ini.

"Ya, saya senang kembali ke Malang. Ada banyak memori indah di sini karena ini rumah pertama saya ketika melatih klub di Indonesia," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (7/3/2020), dalam konferensi pers pra pertandingan.

Robert mengakui ujian dari Arema kali ini patut diwaspadai. Sebab, di laga perdana kedua tim sama-sama berjalan mulus sejauh ini. Persib menang telak 3-0 atas Persela. Sedangkan Singo Edan yang bertandang ke markas Persikabo meraih kemenangan 2-0.

"Besok akan menjadi laga menarik karena Arema di laga pertama bermain bagus begitu juga Persib. Kedua tim ini juga memainkan sepak bola positif dan tentu saja sama-sama ingin meraih tiga poin penuh," ujarnya.

Pelatih asal Belanda ini juga mengatakan, sebelum laga dimainkan besok timnya sudah melakukan persiapan selama empat hari di Bandung. Mulai dari latihan strategi dan pengembangan taktik bermain.

"Persib antusias menghadapi pertandingan besok dan kami berjanji akan memainkan sepak bola positif," ungkap Robert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usung Revans

Dari sisi pertemuan, Persib punya rekor kurang menyenangkan ketika dijamu Arema. Di musim 2019, laga antara keduanya berakhir 5-1 untuk kemenangan tuan rumah Singo Edan.

Namun Persib sanggup membalasnya kala pertemuan kedua tim digelar di Bandung. Skor 3-0 bagi kemenangan Persib pada pertemuan kedua mereka di musim tersebut. Menurut Robert, hasil pertemuan di musim lalu tak lagi jadi patokan. Dia memilih fokus ke pertandingan.

"Jadi saya tidak ingin bicara masa lalu karena saat itu ada kondisi yang tidak bagus. Tapi kita ingin lihat ke depan," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

3 dari 3 halaman

Lupakan Masa Lalu

Dia juga mengatakan bahwa laga kedua tim akan berlangsung menarik. Stadion akan terisi penuh terutama dari pendukung Arema.

"Besok akan jadi laga bagus apalagi Aremania akan memberikan dukungan yang positif di stadion. Semoga laga berjalan fairplay sesuai aturan dan sekali lagi tidak perlu bicara soal masa lalu," tuturnya.

Simak video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.