Sukses

MU vs Manchester City: Solskjaer Minta Pemain Kendalikan Emosi

Ole Gunnar Solskjaer meminta skuat MU tidak boleh terbawa suasana dan harus fokus sepenuhnya melawan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer memberikan pesan khusus kepada skuat Manchester United (MU). Juru taktik asal Norwegia itu ingin para pemain Setan Merah bisa mengontrol diri saat menghadapi Manchester City.

MU akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-29 Liga Inggris musim ini. Derby Manchester itu akan dimainkan di Old Trafford, Minggu (8/3/2020).

MU punya misi balas dendam melawan The Citizens. Pada pertemuan pertama, Anthony Martial dan kolega kalah 0-2.

Solskjaer menyebut MU harus fokus 100% menghadapi sang tetangga. "Saat kami bermain di kandang kami, kami harus bermain terbuka melawan Man City, dan mereka akan memporak-porandakan kami jika kami tidak bermain dengan 100%," kata Solskjaer kepada Goal International.

 

 

Saksikan video Manchester United berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Terbawa Suasana

Solskjaer mengakui menghadapi partai Derby di depak pendukung mereka sendiri akan menaikkan adrenalin MU. Namun, ia menilai skuat Setan Merah tidak boleh terbawa suasana dan harus fokus sepenuhnya di laga itu.

"Terkadang saat bermain di depan pendukung kami sendiri, para pemain ingin menunjukkan kemampuan mereka dan mereka ingin mengalahkan lawan mereka."

"Namun gara-gara itu, ada membuka ruang terlalu lebar dan itu yang kami lakukan di pertandingan sebelumnya. Selama 10-20 menit, kami membuka ruang sehingga mereka [City] mencetak gol yang luar biasa [dari Bernardo Silva]."

 

 

3 dari 3 halaman

Kontrol Emosi

Solskjaer percaya kekalahan 3-1 di ajang Carabao Cup itu akan menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Untuk itu ia meminta pasukan Setan Merah untuk belajar mengontrol emosi di laga itu.

"Sebelum gol yang dicetak Bernardo itu, kami sebenarnya bisa mengatasi mereka dengan baik. Namun setelah gol itu, pikiran kami menjadi tidak fokus."

"Jadi untuk pertandingan ini kami harus bisa mengontrol emosi kami dengan lebih baik.Kami juga harus belajar dari pengalaman yang kemarin dan menunjukkan hasilnya di laga ini." ujarnya.

MU punya modal yang apik saat menghadapi Manchester City. Mereka baru saja meraih kemenangan 3-0 kontra Derby County di babak kelima FA Cup pada tengah pekan kemarin.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 7/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.