Sukses

Impian Donnarumma Juara Piala Eropa 2020 Bersama Italia

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mengimpikan bisa meraih trofi Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia.

Milan - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, ingin meraih trofi Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia. Donnarumma juga bertekad jadi kiper nomor satu di dunia.

Gianluigi Donnarumma sudah mencuri perhatian sejak masih berusia 16 tahun. Pada usia yang masih begitu muda, Donnarumma berhasil menggeser Diego Lopez dari pos kiper utama Milan.

Donnarumma pun menunjukkan performa konsisten dari musim ke musim. Pada musim 2019-2020, kiper berusia 21 tahun itu sukses mencatat 10 clean sheet dari 24 laga.

Gianluigi Donnarumma yang kini berstatus sebagai kiper utama tim nasional Italia, menatap pentas Piala Eropa 2020 dengan penuh ambisi.

"Saya ingin Piala Eropa yang penting dan kemudian saya ingin menjadi kiper terbaik di dunia," ujar Gianluigi Donnarumma dalam wawancara dengan Rivista Undici.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Ingin Menjadi Kiper

Pada Piala Eropa 2020 nanti, Italia tergabung di Grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss. Beruntung bagi Gli Azzurri akan memainkan seluruh laga Grup A di kandang sendiri, yakni Stadio Olimpico Roma.

Lebih lanjut, Donnarumma juga menyatakan sejak kecil selalu ingin menjadi seorang penjaga gawang. Dia pun senang kini keinginan tersebut bisa terwujud.

"Passion saya selalu ada di gawang. Yang paling saya sukai dari posisi ini adalah adrenalin. Anda harus memercayai lini pertahanan Anda, Anda menjadi yang pertama dipercayai di tim. Anda harus solid," tutur Donnarumma.

"Awalnya saya pemalu, semuanya lebih besar dari saya. Sekarang saya salah satu pemain yang paling lama ada di tim Milan saat ini. Saya tahu saya memiliki tugas penting, saya harus membuat diri saya terdengar," tambah Gianluigi Donnarumma.

Sumber: Rivista Undici

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 07/03/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.