Sukses

Olivier Giroud Mulai Kerasan Tinggal di Chelsea

Giroud mulai sering dimainkan oleh manajer Frank Lampard dan juga mencetak gol pada beberapa laga belakangan. Ini membuatnya yakin masa depannya ada di Chelsea.

London - Olvier Giroud siap membicarakan masa depannya bersama Chelsea. Giroud sempat diterpa isu tak menyenangkan beberapa bulan lalu. Penyerang asal Prancis itu disebut-sebut ragu akan masa depannya di Chelsea.

Pada Januari kemarin, eks Arsenal itu bahkan dikait-kaitkan dengan Inter Milan, Lazio, dan Tottenham Hotspur. Namun Giroud tetap bertahan di Chelsea.

Minimnya menit bermain membuat Giroud ingin hengkang. Ia kalah bersaing dengan Tammy Abraham dan sejumlah pemain muda lainnya macam Christian Pulisic.

Chelsea juga sempat menginginkan jasa Edinson Cavani, yang membuat Giroud makin tak kerasan. Namun kini, striker asal Prancis itu kembali menemukan kebahagiannya.

Giroud mulai sering dimainkan oleh manajer Frank Lampard dan juga mencetak gol pada beberapa laga belakangan. Ini membuatnya yakin masa depannya ada di Chelsea.

"Ya, tentu saja," Kata Giroud soal apakah dia betah bermain di Chelsea.

"Masih ada beberapa pekan dan pertandingan lagi, mudah-mudahan ada gelar yang bisa kami dapatkan. Ini bukan saatnya berbicara kontrak, tapi pasti nanti ada arah ke sana," ujarnya lagi.

Mengenai performanya yang sempat menurun bersama Chelsea, Giroud merasa ada peran manajer dan orang-orang di sekelilingnya yang membuat ia mampu mengembalikan kepercayaan dirinya di atas lapangan.

"Saya bicara dengan manajer, saya percaya dengan apa yang ada di pikirannya, kemudian saya dapat kesempatan, dan saya memaksimalkan tiap kesempatan yang saya dapat," ujarnya.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Tammy Abraham Segera Sembuh

Bisa dikatakan, Giroud beruntung masuk skema utama Chelsea dalam beberapa pekan belakangan. Sebab, striker Tammy Abraham harus absen panjang karena cedera.

Mengenai cederanya Tammy, Giroud tak tahu pasti kapan rekan setimnya itu bisa pulih. Namun, ia meminta Tammy agar langsung tancap gas ketika sembuh.

"Saya tidak tahu berapa lama Tammy akan absen, sejujurnya. Yang jelas, saat dia kembali bermain, saya mau dia langsung bersiap. Persaingan sehat antara saya dengannya bagus untuk Chelsea," kata Giroud lagi.

"Semua orang harus siap, baik mental mau pun fisik. Begitulah cara kami mengalahkan Liverpool di ajang Piala FA," tambahnya.

Chelsea berhasil menyingkirkan Liverpool pada babak kelima Piala FA. The Blues menang 2-0 atas The Reds.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor: Gregah Nurikhsan, published 7/3/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.