MU Melindungi Jesse Lingard dari Perlakuan Barbar Fans

Oleh Liputan6.com pada 07 Mar 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 07 Mar 2020, 08:10 WIB
Liverpool vs Manchester United
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard mendapat perlakuan barbar dari oknum fans. Mereka melontarkan serangan secara verbal terhadap gelandang berdarah Inggris itu.

Tindakan tak terpuji fans terjadi ketika MU menghadapi Derby County pada putaran kelima Piala FA, Jumat (6/3/2020). Sebagai informasi, the Red Devils membawa pulang kemenangan dengan skor 3-0.

Meski tidak membubuhkan namanya di papan skor, kontribusi Lingard yang bermain selama 90 menit penuh tak boleh diremehkan. Tapi, dirinya justru mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari oknum fans.

Momen itu terekam dalam sebuah video yang tersebar melalui media sosial. Beberapa oknum fans MU melontarkan kata-kata yang tak sama sekali terdengar positif di telinga.

 

 

2 dari 4 halaman

Klub Lakukan Investigasi

Manchester United vs Derby Country Piala FA
Perbesar
Striker Manchester United, Odion Ighalo, berebut bola dengan pemain Derby Country pada laga babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Kamis (5/3). Manchester United menang 3-0 atas Derby Country. (AFP/Oli Scarff)

Kekesalan oknum fans MU bukannya tanpa alasan. Performa Lingard bisa dikatakan jauh dari baik, terutama pada musim ini. Pria berumur 27 tahun itu belum mencatatkan gol dan assist sama sekali.

Tapi, bukan berarti MU bakalan diam melihat pemainnya mendapatkan serangan tersebut. Dilansir Goal International, raksasa Inggris itu akan menginvestigasi untuk mencari pelaku penyerangan verbal itu.

Mereka tidak melakukannya hanya sebatas formalitas saja. The Red Devils serius ingin menjatuhkan hukuman yang setimpal kepada pelaku. Bahkan, mereka akan mengajak Derby County untuk membantu investigasi yang dilakukan.

 

3 dari 4 halaman

MU Tidak Puas

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga sadar kalau performa Lingard berada di bawah standar memuaskan. Ia juga mengakui kalau sikap dinginnya terhadap sang gelandang adalah salah satu bentuk ketidakpuasannya.

"Saya ingin melihat para pemain yang berkata, 'oke, dia telah meninggalkan saya selama dua atau tiga pertandingan tanpa memberikan penjelasan'," ujar Solskjaer.

"Saya tidak punya waktu untuk menjelaskan tiap waktu. Kadang saya punya, tapi itu bukan cara untuk berkata kalau saya butuh yang lebih. Anda tidak bisa berbicara kepada mereka 100 kali dan berkata 'sekarang saya butuh perubahan dari anda," lanjutnya.

"Saya harus membuat keputusan dan suatu hari... anda memberi mereka satu peringatan dan mungkin itu saja, lalu hal berikutnya adalah mungkin mereka tidak akan ada di sini lagi," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 3/6/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video Manchester United berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓