Kento Momota Sangat Menginginkan Emas Olimpiade Tokyo 2020, tapi...

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Mar 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 07 Mar 2020, 07:45 WIB
Anthony Ginting

Tokyo - Kento Momota masih memulihkan diri. Sebelumnya, pebulu tangkis andalan Jepang itu mengalami kecelakaan mobil di Malaysia, 15 Januari 2020.

Kento Momota mengatakan ingin segera kembali bermain karena sangat mendambakan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, masalahnya dia mengaku belum tahu kapan ikut turnamen lagi. 

Kento Momota awalnya diperkirakan harus istirahat dua bulan setelah mengalami luka wajah dan memar di tubuh. 

Tapi, kecelakaan yang dialami Kento Momota menimbulkan efek lebih parah. Tulang mata orbital floor milik Momota ternyata patah. Alhasil Momota mengalami penglihatan ganda saat sedang berlatih.

Momota kemudian menjalani operasi pada tulang di dekat matanya pada pada 8 Februari 2020. Dokter mengantisipasi, tulang tersebut baru sepenuhnya pulih selama tiga bulan. 

Kecelakaan tersebut jelas mengganggu persiapan Momota menuju Olimpiade 2020. Padahal, ia menjadi andalan Jepang untuk meraih medali emas pada nomor tunggal putra. 

Tekad Momota untuk menjadi juara sangat besar karena empat tahun lalu dia terpaksa melewatkan Olimpiade Rio de Janeiro karena masalah judi. 

Momota mengaku telah kembali berlatih. Masalahnya, dia mengaku tak tahu kapan akan berkompetisi lagi. 

"Tentu saja, Olimpiade Tokyo ada dalam pikiran saya," kata Momota pada konferensi pers di Tokyo, Jumat (3/3/2020). 

"Saya menerima dukungan dari banyak orang dan menerima kata-kata penyemangat. Sekarang saya merasa benar-benar ingin meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020," imbuh Kento Momota

 

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Kembali ke Lapangan

Kento Momota Pulang ke Jepang
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota tiba di bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang, Malaysia, Rabu (15/1/2020). Kento Momota yang cedera dalam kecelakaan lalu lintas di Malaysia pada Senin (13/1) itu memutuskan langsung terbang ke negaranya, Jepang usai menjalani perawatan. (AP/Vincent Thian)

Momota mengatakan terus berusaha keras memulihkan kondisi tubuhnyaa seperti semula. "Saya merasa telah meningkatkan ketajaman badan dan juga pergerakan tubuh," kata Kento Momota. 

"Masalahnya yang harus saya atasi sekarang adalah kapan saya kembali ke lapangan. Saya ingin kembali beraksi. Saya harus memastikan kondisi saya baik-baik saja," imbuh tunggal putra nomor satu dunia tersebut. 

Sebelum kecelakan, Kento Momota disebut memiliki peluang sangat besar menyabet medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Dia tampil sangat dominan pada 2019 dengan mengoleksi 11 gelar. 

Momota juga mengawali musim 2002 dengan sempurna, setelah menjuarai Malaysia Master 2020. 

Sumber: New Straigt Times 

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Yus Mei Sawitri, Published 6/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video Kento Momota berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓