Saudara Bintang Liverpool Tewas dalam Kecelakaan Bus Rombongan Klub Sepak Bola

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Mar 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 22:00 WIB
Kecelakaan Lalu Lintas dan Kecelakaan Mobil
Perbesar
Ilustrasi Foto Kecelakaan Mobil (iStockphoto)

Liputan6.com, Timbo - Sembilan orang tewas dan 18 lainnya cedera setelah bus yang membawa klub sepakbola Guinea, Etoile de Guinee, mengalami kecelakaan, Kamis waktu setempat (5/3/2020)..

Salah satu korban meninggal adalah Almamy Keita, saudara gelandang Liverpool Naby Keita. Kecelakaan, yang terjadi di Timbo, sekitar 250 kilometer dari ibukota Guinea, Conakry, juga menyebabkan 18 orang cedera, beberapa di antaranya dalam kondisi serius.

Etoile de Guinee, adalah tim yang bermain di level kedua Liga Guinea. Mereka sedang melakukan perjalanan ke kota Kankan untuk menghadapi Karifamoriah.

Menurut surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, bus itu membawa 27 penumpang, yang terdiri dari 22 pemain, empat anggota tim dan pengemudi.

2 dari 3 halaman

Rem Blong

Usai kejadian, Profesinel Ligue Guineene de Football atau federasi sepakbola setempat menyatakan rasa duka mendalam atas kecelakaan itu. Mereka kemudian mengkonfirmasi nama-nama sembilan orang yang meninggal.

Berbicara kepada Guineematin.com, manajer Etoile de Guinée d'Abdourahmane Conde menduga kecelakaan akibat tak berfungsinya rem di jalan menurun. "Dia kehilangan kendali atas kendaraan dan menabrak pohon."

3 dari 3 halaman

Kaget dan Sedih

6 Pemain Muslim yang Bakal Tampil di Final Liga Champions
Perbesar
Gelandang Liverpool Naby Keita bereaksi saat menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 19 Februari 2019. Pemain asal Ghana ini akan membela Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP)

Terkait dengan musaibah ini Naby Keita mengaku kaget, dan sedih. Ia pun menuangkan perasaannya di profil Instagram-nya: "Saya terkejut, sedih dan patah hati mendengar berita mengerikan ini.

"Belasungkawa tulus saya untuk tim #etoiledeguinee dan sepak bola Guinea, semoga jiwa mereka beristirahat dalam damai."

Lanjutkan Membaca ↓