Sukses

Bali United Permalukan Barito Putera 2-1

Kemenangan Bali United 2-1 atas Barito Putera di laga tandang pada Shopee Liga 1 2020 menjadi yang pertama dalam empat musim terakhir.

Martapura - Bali United membawa pulang tiga poin dari markas Barito Putera usai menang 2-1 pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Jumat (6/3/2020). Hasil ini sekaligus memutus rantai negatif Serdadu Tridatu di kandang Laskar Antasari.

Kemenangan Bali United di kandang Barito Putera ini menjadi yang pertama di Liga 1 dalam empat musim terakhir. Tambahan tiga poin membuat Bali United naik ke urutan kedua dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2020, sedangkan Barito Putera tetap berada di dasar klasemen.

Bermain di depan pendukungnya, Barito Putera langsung menggebrak pada menit kedua melalui Rizky Pora. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Dua menit kemudian, giliran Danilo Sekulic yang menebar ancaman. Kali ini Wawan kembali berhasil mementahkan bola hasil sepakan Danilo.

Wawan kembali bekerja keras di bawah mistar gawang Bali United pada menit ke-13. Kali ini Wawan berhasil mementahkan bola sundulan Aleksandar Rakic.

Keasyikan menyerang, justru gawang Barito Putera kebobolan lebih dulu pada menit ke-15. Stefano Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang Fadil Sausu.

Pada menit ke-36, Bali United kembali menebar ancaman melalui Fahmi Al Ayyubi. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper Muhammad Riyandi. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Saksikan video Shopee Liga 1 2020 berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Gol

Memasuki paruh kedua laga, Bali United tak mengendurkan serangan ke lini pertahanan Barito Putera. Pada menit ke-66, klub berjuluk Serdadu Tridatu sukses menggandakan keunggulan melalui aksi Lerby Eliandry yang memaksimalkan umpan Fadil Sausu.

Tiga menit berselang, Barito Putera langsung merespons melalui Aleksandar Rakic. Akan tetapi, sundulan pemain Serbia itu masih melebar dari gawang Bali United.

Memasuki menit ke-83, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Kahar Muzakkar. Memanfaatkan umpan Rizky Pora, pemain 20 tahun itu berhasil menjebol gawang Wawan Hendrawan.

Gol itu menjadi tambahan energi buat Barito Putera. Sejumlah percobaan di dapat untuk bisa menambah gol. Pada menit ke-93, Aleksandar Rakic mendapatkan peluang emas mencetak gol penyeimbang.

Namun, bola hasil sepakannya berhasil dimentahkan Wawan Hendrawan dan kemudian dibuang Ricky Fajrin. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (kiper), Reva Adi, Cassio De Jesus, O.K John, Bagas Kaffa (belakang), Yashir Pinto, Danilo Sekulic, Ferdiansyah, Rizky Pora, Ambrizal Umanailo (tengah), Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), Dias Angga, Leonard Tupamahu, Willian Pachecho, Ricky Fajrin (belakang), Brwa Nouri, Fadil Sausu, Fahmi Al Ayyubi (tengah), Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 9/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.