Sukses

Jalan Terjal UFC Wujudkan Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson

Hari pertarungan antara Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson dalam UFC 249 akhirnya segera tiba.

Liputan6.com, Broklyn - Hari pertarungan antara Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson dalam UFC 249 akhirnya segera tiba. UFC telah berusaha keras mewujudkan duel ini selama lima tahun.

Pertarungan MMA (Mixed Martial Arts) antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson dalam UFC 249 akan berlangsung pada 18 April 2020 di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat.

Sebelumnya, sulit sekali untuk menggelar duel antara dua petarung top UFC ini. Pada 2017, pertarungan antara Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson harus dibatalkan.

Seperti dilansir Forbes, berulangkali duel mereka kembali direncanakan, namun tidak kunjung terwujud, hingga akhirnya baru tercapai tahun ini. UFC 249 akan menjadi arena pembuktian di antara Khabib dan Ferguson.

Sejak 2015, wacana untuk mempertemukan Khabib Nurmagomedov dengan Tony Ferguson di atas oktagon sudah kerap dibahas. Tapi, ada saja halangan yang membuat keduanya tak kunjung bertarung.

Pertama, tulang rusuk Khabib yang patah, lalu paru-paruh Ferguson yang bermasalah. Kemudian, berat badan Khabib yang sempat tak ideal, terakhir insiden Ferguson tersandung kabel sehingga membuatnya cedera, menjadi rangkaian masalah yang mencegah mereka bertemu di atas oktagon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Khabib Nurmagomedov saat ini masih menyandang sabuk gelar juara kelas ringan UFC. Petarung asal Rusia ini belum terkalahkan dan mencatatkan rekor duel 28-0.

Dua belas kemenangan di antaranya diperoleh Khabib di bawah bendera UFC. Khabib menyabet sabuk juara kelas ringan UFC pada April 2018. Dia telah mempertahankan sabuk itu dua kali.

3 dari 3 halaman

Penantang Nomor 1

Sementara itu, Tony Ferguson merupakan penantang nomor satu di kelas ringan UFC. Petarung asal Amerika Serikat ini juga mencatatkan kemenangan beruntun dalam 12 pertarungan UFC.

Hari ini (6/3/2020) Khabib dan Ferguson melakukan konferensi pers pra pertarungan di Las Vegas, Nevada, AS. Duel ini diprediksi berjalan sengit bila melihat gaya bertarung yang diusung kedua fighter.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.