Sukses

5 Pemain Klub Papan Tengah yang Jadi Sorotan di Liga Inggris Musim Ini

Meski bermain di tim papan tengah, 5 pemain ini mampu menunjukkan kehebatannya di Liga Inggris.

Jakarta Liga Inggris 2019-2020 berjalan mulus bagi Liverpool dan persaingan juara tidak ketat seperti musim-musim sebelumnya.Liverpool tampil terlalu mendominasi dan berjarak 22 poin di puncak klasemen.

Itu membuat peta persaingan di Liga Inggris bergeser ke perebutan zona Eropa untuk musim depan. Namun, musim ini ada peningkatan signifikan dari Wolverhampton Wanderers, Leicester City dan Sheffield United.

Tim-tim tersebut tiba-tiba mengganggu hegemoni big six Premier League. Bahkan, Leicester mampu menembus tiga besar klasemen. Sementara Sheffield United menempati posisi kedelapan dengan status tim promosi.

Prestasi itu merupakan buah dari kerja sama tim yang padu. Selain itu tim-tim di luar big six juga berhasil mengorbitkan para pemain mereka menjadi bintang lapangan.

Berikut bola.com merangkum lima pemain yang bersinar di Liga Inggris 2019-2020 meski bermain di tim papan tengah dinukil dari Sportskeeda, Jumat (6/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jamie Vardy

Jamie Vardy menjadi bagian penting kala Leicester City menjadi Jawara Premier League 2015-2016. Kini, pemain berpaspor Inggris itu menjadi sosok krusial dalam peningkatan performa klub musim ini.

Ia tampil menjadi juru gedor andalan dan sementara memuncaki top scorer Premier League dengan 17 gol. Ini akan menjadi musim yang luar biasa jika Vardy berhasil menjadi top scorer Premier League di akhir musim. Alasannya, pemain berusia 33 tahun tersebut akan mengalahkan striker-striker beken seperti Sergio Aguero, Mohamed Salah, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

3 dari 6 halaman

2. Jack Grealish

Aston Villa memiliki aset berharga dalam diri Jack Grealish. Pemain berusia 24 tahun ini berkontribusi besar mempromosikan Aston Villa ke Premier League musim lalu.

Ia juga menjadi pemain paling bersinar meski tim yang bermarkas di Villa Park ini terseok-seok musim ini. Ia telah mencetak sembilan gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Grealish juga berhasil membawa timnya lolos ke final Piala Liga Inggris. Sayang Aston Villa kalah di partai final tersebut melawan Manchester City. Kapten Aston Villa ini juga santer dikabarkan menjadi target utama Manchester United musim depan.

4 dari 6 halaman

3. Raul Jimenez

Raul Jimenez menjelma menjadi striker berbahaya musim ini. Ia telah mencetak 22 gol dan 10 assist di semua kompetisi untuk Wolverhampron Wanderers.

Ia juga menjadi sosok yang membuat langkah Wolves di Liga Europa belum terhenti. Kini, Tim Serigala telah lolos ke babak 16 besar.

5 dari 6 halaman

4. Dean Henderson

Langkah Manchester United meminjamkan Dean Henderson ke Sheffield United terbukti tepat. Ia sukses menjadi kiper utama dan tampil konsisten.

Ia juga sukses membuat sembilan clean sheet di Premier League musim ini. Henderson hanya kalah dari Nick Popo (11) dan Alisson Backer (10). Sang pemain bisa menjadi pewaris jangka panjang David De Gea sebagai kiper nomor satu Manchester United.

6 dari 6 halaman

5. James Maddison

Setelah pindah dari Norwich City ke Leicester City musim lalu, karier James Maddison melesat. Kini, ia menjadi motor serangan The Fox untuk mengamankan tiket olos ke Liga Champions musim depan.

Ia telah mencetak sembilan gol dan tiga assist untuk Leicester di semua kompetisi. Maddison sempat menjadi incaran Manchester United pada jendela transfer musim panas lalu.

Sumber: Sportskeeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.