Mau Beli Arsenal? Siapkan Uang Rp 36 Triliun

Oleh Adyaksa Vidi pada 06 Mar 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 20:10 WIB
Portsmouth Vs Arsenal

Liputan6.com, London - Anda tertarik membeli Arsenal? Jika iya maka Anda harus menyiapkan duit yang sangat banyak untuk mewujudkannya.

Arsenal memang merupakan salah satu klub raksasa Liga Inggris bahkan dunia. Tak hanya sukses di lapangan, The Gunners juga punya banyak penggemar dari seluruh dunia.

Meski belakangan ini prestasi Arsenal melorot, namun pesona klub ini tidak memudar. Bahkan harga klub asal London itu terus naik setiap tahunnya.

"Klub Liga Inggris yang masuk dalam big six setidaknya berharga dua miliar pound sterling (Rp 36 triliun) termasuk Arsenal," ujar Bob Ratcliffe, Kepala Divisi Ineos yang mempunyai klub Prancis, Nice seperti dilansir Mirror.

"Untuk klub Liga Inggris lain harganya sekitar 150 juta pound sterling hingga 350 juta pound sterling. Dan saya pikir semua klub Liga Inggris bisa dibeli," kata Bob menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Peminat Arsenal

Arsenal vs Portsmouth
Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos dan rekan setimnya Reiss Nelson berebut bola dengan pemain Portsmouth, Steve Seddon pada laga putaran lima Piala FA di Fratton Park, Senin (2/3/2020). Arsenal sukses membungkam tuan rumah Portsmouth dengan skor 2-0. (Adrian DENNIS/AFP)

Salah satu peminat klub Arsenal adalah Aliko Dangote. Pria terkaya di Benua Afrika itu berharap bisa membeli The Gunners tahun depan.

"Memang benar Arsenal adalah tim yang saya beli suatu hari nanti. Namun untuk sekarang saya masih fokus pada proyek yang ada," ujar Dangote.

"Proyek yang saya kerjakan sekarang bernilai 20 miliar dolar AS dan akan menaikkan level perusahaan. Semoga saja bisa selesai tahun 2021."

3 dari 4 halaman

Hasil Undian

Berikut hasil undian perempat final Piala FA selengkapnya:

Sheffield United Vs Arsenal

Newcastle United Vs Manchester City

Norwich City Vs MU

Leicester City Vs Chelsea

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓