Sukses

Laga Kontra Persebaya Ditunda, Persija Jakarta Alihkan Fokus ke Bhayangkara FC

Persija Jakarta semestinya menghadapi Persebaya akhir pekan ini. Namun, kebijakan mencegah wabah virus corona membuat pertandingan itu ditunda.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan batal meladeni Persebaya Surabaya pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020. Semula, laga itu akan berlangsung, Sabtu (7/3/2020) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penundaan ini terkait kewaspadaan terhadap virus corona dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta. Presiden Persija, Mohamad Prapanca menuturkan, timnya menghormati keputusan itu.

"Persija tetap menggelar persiapan guna memantapkan langkah kami di Liga 1. Kami telah berkoordinasi dengan pelatih terkait program latihan yang tetap dijalankan," kata Prapanca seperti dilansir situs resmi klub.

"Pada dasarnya Persija menghormati keputusan tersebut demi kebaikan semua, walau sebenarnya tim kami sudah siap melawan Persebaya sesuai waktu yang sudah diputuskan," ujarnya menambahkan.

Persija Jakarta dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC pada 14 Maret 2020. Itu artinya, ada satu pekan skuat asuhan Sergio Farias tidak bertanding.

Kendati demikian, Riko Simanjuntak dkk. tetap berlatih. Farias pun memilih mengadakan ujicoba internal dengan tim U-23 Persija.

Persija Jakarta memulai pekan pertama Shopee Liga 1 2020 dengan apik. Menjamu Borneo di Jakarta, Persija menang 3-2.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disayangkan Klok

Sementara itu, keputusan menunda laga melawan Persebaya disayangkan pemain anyar Persija, Marc Klok. Menurut Klok, penundaan tidak berdampak signifikan terhadap kesehatan para pemain menyikapi virus corona.

"Kami bisa mencegah untuk terinfeksi dari virus corona. Saya tak berpikir di untuk menunda pertandingan yang berkaitan dengan situasi terkini mengenai virus Corona," kata Klok.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Shopee Liga 1 2020

Jumat 6 Maret 2020

15.30 WIB, Persita Tangerang vs PSM Makassar (O Channel)

15.30 WIB, Persik Kediri vs Bhayangkara FC (Vidio)

18.30 WIB, Barito Putera vs Bali United (Indosiar)

Sabtu 7 Maret 2020

15.30 WIB, Persela Lamongan vs PSIS Semarang (O Channel)

15.30 WIB, Borneo FC vs Persipura Jayapura (Vidio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.