Sukses

3 Cerita Miris Ronaldinho: Isu Poligami, Terlilit Utang, Hingga Gunakan Paspor Palsu

Legenda Barcelona asal Brasil, Ronaldinho pensiun pada Januari 2018. Ia lalu aktif di sejumlah kegiatan amal dan berkeliling dunia.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Ronaldinho (39) pernah mencapai puncak karier sebagai pemain sepak bola saat lima musim berkostum Barcelona. Sebanyak 2 trofi Liga Spanyol, 2 trofi Piala super Spanyol, dan 1 gelar juara Liga Champions diraihnya.

Di level individu, Ronaldinho juga merengkuh trofi Pemain Terbaik Dunia, 2 kali. Namun cerita manis itu kini tinggal kenangan.

Usai pensiun, Ronaldinho lebih dekat dengan kabar buruk ketimbang menggembirakan.

Ronaldinho membela Barcelona dari 2003/04 hingga 2007/08. Ia lalu berkelana ke sejumlah klub seperti AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro, hingga Fluminense.

Di beberapa klub itu, Ronaldinho memang meraih beberapa trofi. Namun pamornya tidak lagi sama seperti saat membela Barcelona.

Ronaldinho pensiun pada Januari 2018. Ia lalu aktif di sejumlah kegiatan amal dan berkeliling dunia.

Di tengah kesibukannya itulah, rumor-rumor miring menghampiri. Berikut tiga rumor yang pernah dikaitkan dengan Ronaldinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Poligami

Pada 2018 surat kabar Brasil, O Dia menghebohkan jagat sepak bola usai memberitakan soal Ronaldinho. Sang bintang, tulis O Dia, akan segera menikah dengan dua orang pacarnya, Beatriz Souza dan Priscilla Coelho.

Ronaldinho disebut-sebut telah memberikan cincin tunangan dan akan merayakan hari bahagia itu di mansion miliknya di Rio de Janeiro. Tidak tanggung-taggung, Ronaldinho kabarnya akan menghabiskan 5 juta euro untuk pesta tersebut.

Ronaldinho sendiri membantah keras kabar itu. "Seluruh dunia mengontak saya. Saya tidak akan menikah. Itu kebohongan terbesar," katanya.

3 dari 4 halaman

2. Aset Disita

Kebiasaan dugem dan hura-hura tampaknya menjadi bumerang bagi Ronaldinho. Masih di tahun yang sama, otoritas Brasil disebut menyita sejumlah aset berharga Ronaldinho.

Aset-aset yang disita antara lain mobil-mobil mewah seperti BMW dan Mercedes Benz. Tidak hanya itu, pihak berwenang juga menyita lukisan berharga karya Andre Berardo dari rumahnya di Porto Alegre, Brasil.

Ronaldinho pun disebut bangkrut. Sempat beredar kabar, pria yang juga pernah berkostum PSG itu hanya menyisakan lima pound sterling atau Rp 92 ribu di ATM-nya.

Padahal, Ronaldinho harus membayar utang yang nilainya sekitar Rp 1,75 juta pound sterling.

4 dari 4 halaman

3. Paspor Palsu

Baru-baru ini, Ronaldinho kembali tersandung masalah. Ia diduga menggunakan paspor palsu saat berkunjung ke Paraguay.

Akibatnya, pihak kepolisian pun sempat mendatangi hotel tempat Ronaldinho menginap. Beruntung bagi Ronaldiho, pihak kepolisian tidak menahan Ronaldinho serta saudaranya yang juga ikut.

Terkait tuduhan ini, pihak Ronaldinho membantah keras. Kendati demikian, mereka akan mengikuti prosedur darn bersedia be kerjasama.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.