Sukses

MU Mempersulit Chris Smalling Permanen di AS Roma, Ini Penyebabnya

MU menaikkan harga jual Chris Smalling yang tentunya bikin AS Roma pikir ulang untuk mempermanenkan kontraknya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) seperti gamang untuk melepas Chris Smalling untuk permanen di AS Roma. Terbukti, Setan Merah menaikkan harga jual Smalling dari nilai awalnya.

Chris Smalling tidak mendapat tempat di lini belakang MU pada musim 2019/2020. Masuknya Harry Maguire, yang dibeli dari Leicester City dengan harga 80 juta pounds, membuat Chris Smalling harus angkat koper.

United kemudian melepas Chris Smalling ke AS Roma. Dia dilepas dengan status pinjaman selama musim 2019/2020. Tidak ada klausul pembelian pada akhir masa peminjaman, tetapi Roma ingin membelinya secara permanen.

Setan Merah belakangan tertarik dengan Chris Smalling lantaran tampil bagus di Roma. Performa pemain yang pernah membela Fulham tersebut jauh lebih bagus dibanding bek MU lain seperti Phil Jones.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Chris Smalling Naik Signifikan

Pada awal musim 2019/2020, Manchester United disebut hanya memasang banderol senilai 15 juta pounds untuk klub yang tertarik membeli Chris Smalling. Namun, harga tersebut terus mengalami kenaikan karena sang pemain tampil bagus.

Dikutip dari Metro, United kini telah menetapkan harga transfer Chris Smalling senilai 25 juta pounds. Padahal, sebelum pergantian tahun, Setan Merah sempat memasang harga 20 juta pounds.

Kenaikan tersebut membuat AS Roma mulai berpikir ulang jika ingin membeli pemain berusia 30 tahun. Sebab, tawaran yang diajukan Roma nilainya jauh di bawah harga yang diminta pihak Manchester United.

AS Roma disebut hanya bersedia membayar 18 juta pounds untuk transfer Chris Smalling. Itu pun dengan sejumlah catatan yakni sebesar 5 juta pounds dalam bentuk tambahan. Roma tidak ingin membayar lebih dari 20 juta pounds.

Situasi tersebut, masih dari laporan yang sama, membuat jalan Chris Smalling untuk menjadi pemain AS Roma secara permanen makin sulit.

3 dari 3 halaman

Chris Smalling Gemilang, Buka Peluang Tampil di Euro 2020

Di AS Roma, Chris Smalling mendapat apa yang tidak didapatkan bersama Manchester United yakni kesempatan bermain dan jaminan sebagai pemain inti. Chris Smalling menjadi pilar utama di lini belakang Roma.

Sejauh ini, Chris Smalling telah memainkan 28 laga untuk AS Roma. Catatan bermain pemain kelahiran 22 November 1989 tersebut sudah melebihi catatannya bersama United pada musim 2018/2019 lalu.

Melihat performa apik Chris Smalling, kini jalan untuk membela Inggris di Euro 2020 mulai terbuka. Pelatih Gareth Southgate mengakui terus mengamati perkembangan Smalling di Italia dan sangat mungkin membawanya ke Euro 2020.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 6/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.