Sukses

Wayne Rooney Diyakini Bisa Jadi Manajer Manchester United

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tengah meniti karier sebagai pelatih bersama Derby County. Rooney pun dianggap sebagai manajer masa depan MU.

Manchester - Wayne Rooney tengah meniti karier sebagai pelatih bersama Derby County. Mantan penyerang Manchester United pun diyakini bakal duduk di kursi manajer MU pada masa depan.

Pemain berusia 34 tahun tersebut bergabung pada 6 Agustus 2019, setelah tak memperpanjang durasi kerjanya bersama D.C. United. Selain menandatangani kontrak sebagai pemain, Wayne Rooney juga bertugas sebagai pelatih.

Dia membantu manajer Derby, Phillip Cocu, dalam mempersiapkan timnya. Sebagai pemain, Rooney berhasil mencetak empat gol dari 12 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sementara itu, dalam tugasnya sebagai pelatih, Wayne Rooney turut membantu Derby County lolos ke babak kelima Piala FA serta menempati peringkat ke-13 Divisi Championship dengan nilai 13.

Pada laga Piala FA, Derby bakal bersua mantan klub Wayne Rooney, Manchester United, di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020). Wayne Rooney akan memberikan masukan kepada Cocu terkait titik kelemahan Tim Setan Merah.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manajer Masa Depan Manchester United

Rooney diyakini bakal menjadi manajer masa depan Manchester United. Namun masih tergantung seberapa serius Wayne Rooney dalam meniti karier di dunia kepelatihan.

"Ya (Rooney bisa duduk di kursi manajer MU). Itu tergantung pada seberapa serius Anda berdedikasi dalam pekerjaan dan seberapa besar Anda menginginkannya," ucap manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

"Tugas sebagai manajer mengambil alih hidup Anda, tetapi ini yang terbaik kedua setelah bermain. Saya yakin ada banyak mantan pemain dan manajer yang menginginkan pekerjaan saya," lanjutnya.

Wayne Rooney merupakan satu di antara legenda Manchester United. Selama 13 musim membela MU, Rooney berhasil mencetak 253 gol dari 559 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Tim Setan Merah merengkuh 16 titel juara, beberapa di antaranya adalah lima trofi Premier League, satu liga Champions, dan satu titel juara Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor:Rizki Hidayat, published 5/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.