Sukses

Jorge Lorenzo Resmi Balapan di MotoGP Catalunya

Jorge Lorenzo akan berlomba di Sirkuit Catalunya dengan fasilitas wildcard dari Yamaha.

Jakarta - Rumor kembalinya Jorge Lorenzo ke MotoGP jadi kenyataan. Pembalap asal Spanyol itu akan kembali berlomba di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 5-7 Juni mendatang.

Lorenzo akan mengaspal di lomba kandang dengan status wildcard dari tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP.

Untuk diketahui, setelah memutuskan pensiun dari MotoGP pada penghujung tahun 2019, Lorenzo secara mengejutkan mengambil tawaran Yamaha sebagai pembalap penguji musim ini.

Praktis lomba di Catalunya nanti bakal jadi kesempatan perdana Lorenzo mengendarai motor Yamaha YZR-M1 sejak MotoGP Valencia 2016. Kala itu, ia memutuskan meninggalkan Yamaha dan gabung Ducati.

Dengan pengumuman ini, berarti bakal ada lima pengendara motor Yamaha YZR-M1 pada lomba di Catalunya. Selain Lorenzo sebelumnya ada Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumor Lama

Rumor Lorenzo bakal kembali berlomba di MotoGP musim ini memang sudah berhembus lama. Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis juga pernah mengatakan kans juara dunia MotoGP tiga kali itu tampil di salah satu lomba tahun 2020 dengan wild card terbuka lebar.

Pada kesempatan berbeda, Lorenzo juga telah membuka diri soal kemungkinan comeback dari pensiun.

"Jika saya punya kesempatan finis lima besar, saya akan melakukannya (tampil dengan fasilitas wild card). Jika tidak bisa finis lima besar, buat apa dilakukan," ujar Lorenzo dalam sebuah kesempatan.

 

Sumber: Crash.net

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo, published 5/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.