Sukses

Manchester City Berambisi Jadi Treble Winners meski Gagal di Liga Inggris

Dengan musim ini yang menyisakan 10 laga lagi, kans Manchester City menjuarai Premier League cukup berat.

Jakarta - Manchester City hampir pasti gagal mempertahankan gelar Premier League. Menyikapi itu, mereka memburu trofi di dua ajang lain yakni Piala FA dan Liga Champions.

Saat ini, The Citezens berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 57 hasil dari 27 laga. Mereka tertinggal 22 poin dari Liverpool yang menempati posisi teratas, dan sudah melakoni 28 pertandingan.

Dengan musim ini yang menyisakan 10 laga lagi, kans Manchester City menjuarai Premier League cukup berat. Pasalnya, The Reds hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mematahkan dominasi City dalam dua musim terakhir di liga.

Sulit merengkuh titel juara Premier League 2019-2020, Man City mengalihkan bidikan ke Piala FA dan Liga Champions. Kans The Citizens untuk keluar sebagai juara terbilang besar.

Di Piala FA, mereka berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan Sheffield Wednesday dengan skor 1-0 pada Rabu (4/3/2020). Lawan selanjutnya yang akan mereka hadapi adalah Newcastle United di St James' Park.

Adapun di Liga Champions, Man City memiliki kesempatan untuk menembus perempat final. Pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, 26 Februari 2020, Manchester City menang 2-1 atas Real Madrid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Ukir Treble Winner

Andai berhasil menjuarai Piala FA dan Liga Champions, Manchester City bakal menorehkan treble winner pada musim ini. Satu gelar telah berhasil diraih City, yakni Piala Liga Inggris pada 1 Maret lalu.

Man City keluar sebagai juara setelah membungkam Aston Villa dengan skor 2-1 di Stadion Wembley.

"Kami sulit menjuarai Premier League. Kami bisa memenangkan Piala FA atau Liga Champions," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu juga meminta anak asuhnya untuk memperlihatkan performa terbaik. Apalagi, City akan bersua Manchester United di Old Trafford pada laga pekan ke-29 Premier League, Minggu (8/3/2020).

"(Pertandingan melawan Sheffield Wednesday) layaknya laga final. Kami tahu itu. Kami banyak berbicara tentang pertandingan ini. Pada akhirnya kami sukses. Penting bagi kami berada di perempat final. Kami ingin berada pada undian, dan kami berada di sana," lanjut Guardiola.

"Ini adalah pertandingan keempat kami secara beruntun, dan kami memiliki satu laga lagi pada Minggu di Old Trafford," tuturnya.

 

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Rizki Hidayat, published 5/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.