Sukses

Susy Susanti Imbau Atlet Jaga Kondisi Selama Berjuang di All England 2020

All England 2020 bergulir di Arena Birmingham, 11-15 Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menyatakan kesiapan atlet bulu tangkis Indonesia pada All England 2020. Demi membidik prestasi, Susy berharap mereka menjaga diri.

Susy bicara menanggapi ancaman virus Corona yang menjadi kekhawatiran dunia, termasuk di bidang olahraga. Penyebaran wabah COVID-19 membuat sejumlah turnamen bulu tangkis internasional dibatalkan, di antaranya German Open, Vietnam Open, dan Polish Open 2020.

Namun, All England 2020 tetap berlangsung sesuai jadwal. Tim Indonesia pun berangkat menurut rencana.

"Kami akan kasih masukan kepada atlet untuk menjaga kesehatan sehingga mereka bisa tampil baik. Akan ada sosialisasi dari dokter-dokter PBSI juga, diberikan informasi mengenai virus Corona, sehingga atlet bisa terhindar," kata Susy pada konferensi peris di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/3/2020).

"Atletnya juga harus bisa menjaga kondisi tubuh dengan baik dengan istirahat, makan dan minum vitamin. Soal asupan gizi dari PBSI sama saja, yang pasti vitamin, tidak ada yang spesial banget, semua sesuai aturan saja dan lebih detail. Tim dokter juga lebih aktif, lebih ketat dalam menjaga atlet," ucap Susy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perburuan Tiket Olimpiade

Batalnya beberapa turnamen membawa pengaruh pada mereka yang masih berjuang mengamankan posisi di Olimpiade Tokyo 2020. Susy bersikap bijak dalam hal ini.

"Saya rasa semua atlet dirugikan, bukan cuma atlet Indonesia, semua sama-sama dibatalkan keikutsertaannya. Mungkin saat ini yang coba mempertahankan posisi adalah Hafiz (Faizal)/Gloria (Emanuelle Widjaja)," kata Susy.

"Yang sudah lolos, saya harapkan bisa konsisten," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Berangkat Sabtu

Tim bulu tangkis Indonesia dijadwalkan terbang ke Birmingham, Inggris, Sabtu (7/3/2020) menggunakan maskapai Turkish Airlines via Istanbul. Mereka bersiap mengikuti All England yang bergulir di Arena Birmingham, 11-15 Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.