Van Dijk Pastikan Liverpool Tak Hanya Inginkan Satu Trofi

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mar 2020, 03:00 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 03:00 WIB
5 Pemain Termahal dalam Sejarah Bursa Transfer Musim Dingin
Perbesar
2. Virgil van Dijk (Southampton ke Liverpool) - Liverpool rela mengeluarkan 84,5 juta euro untuk memboyong Virgil van Dijk dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2018. (AFP/LLuis Gene)

Jakarta Bek Liverpool, Virgil van Dijk tak suka timnya dianggap hanya berpeluang jadi juara Liga Inggris saja. Dia mengatakan The Reds tak akan puas dengan satu trofi saja.

Liverpool tengah menjalani situasi yang buruk dalam beberapa pekan terakhir. Skuat Si Merah menelan kekalahan di Liga Champions, Premier League, dan Piala FA.

Singkatnya, Liverpool kini hanya berpeluang meraih titel juara di ajang Premier League. Peluang di Liga Champions memang masih ada, tetapi The Reds harus mengatasi defisit satu gol ketika menjamu Atletico Madrid di Stadion Anfield pekan depan.

Liverpool juga dikritik karena tampak meremehkan Piala FA dan Piala Liga Inggris. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut kerap memainkan pemain muda di dua turnamen tersebut. Alhasil, Liverpool gagal di Piala FA dan Piala Liga.

Virgil van Dijk tidak suka Liverpool disebut hanya akan menjuarai Premier League. Sebab, mereka benar-benar berjuang dan memberikan yang terbaik di semua kompetisi.

"Berakhir hanya dengan trofi Premier League? Ya? Hanya? Itu memang cuma hal kecil ya?" kata Van Dijk.

"Kami juga menjuarai Piala Super dan Piala Dunia Antarklub. Dalam hidup, memang ada orang-orang yang tidak pernah puas. Akan selalu ada yang melihat hal-hal negatif," lanjut bek Liverpool itu.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Kecewa

Salah 2 Gol, Liverpool Bantai Southampton di Anfield
Perbesar
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson (kanan) berselebrasi dengan Virgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Southampton pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (1/2/2020). Liverpool menang telak 4-0 atas Southampton. (AP Photo/Jon Super)

Van Dijk tidak membantah tersingkir dari Piala FA setelah takluk 0-2 dari Chelsea sangat mengecewakan. Harapan Liverpool mengukir treble winner pada musim ini sirna.

"Itulah kenyataannya (pandangan negatif). Pilihan ada di tangan Anda, entah terus memikirkannya dan melangkah dengan hawa negatif, atau memilih fokus pada hal-hal baik. Saya jelas fokus pada hal-hal positif, kami berada di situasi yang sangat bagus," tegas Van Dijk.

"Mari terus melaju dan menikmatinya. Malam ini (kekalahan dari Chelsea) merupakan pukulan telak, tetapi kami bermain melawan tim yang sangat bagus."

"Mari fokus 'hanya' ke Premier League, sebab itu sangat kecil, bukan begitu?" tuturnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 05/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓