Sehari Setelah Ibunda Terkena Stroke, Ronaldo Sudah Kembali Latihan Bersama Juventus

Oleh Marco Tampubolon pada 05 Mar 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 15:00 WIB
Ronaldo Cs Siap Hadapi Luksemburg di Kualifikasi Euro 2020
Perbesar
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) berbincang dengan Joao Felix saat latihan bersama jelang menghadapi Luksemburg pada laga kualifikasi Euro 2020 di Oeiras, Portugal, Rabu (9/10/2019). Portugal akan menghadapi Luksemburg pada 12 Oktober 2019. (Patricia De Melo Moreira/AFP)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya setelah sebelumnya sempat pulang kampung untuk menjenguk ibunya, Dolores Aveiro, yang mengalami stroke. Ronaldo juga menyampaikan kalau kondisi ibunya sudah membaik dan saat ini tengah dalam proses pemulihan. 

Ronaldo terpaksa melewatkan latihan pada hari Selasa (2/3/2020). Pemain asal Portugal tersebut buru-buru pulang ke Funchal, Madeira, Portugal, setelah mendapat kabar ibunya mengalami stroke. 

"Terima kasih atas dukungan kalian semua untuk ibuku. Dia sekarang sudah stabil dan dalam proses penyembuhan di rumah sakit," tulis Ronaldo lewat akun Twitter-nya, Selasa lalu.  

"Saya dan keluarga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada tim medis yang merawatnya, dan kami ingin meminta sedikit privasi untuk saat ini," pemain yang dijuluki CR7 itu menambahkan.   

Jose Andrade, juga sempat menyampaikan kabar terbaru mengenai kondisi kesehatan ibu Ronaldo, rabu kemarin. Menurut pria yang menjadi kekasih Aveiro itu, pasangannya sudah ditangani dengan baik.  

"Tidak ada yang bisa saya sampaikan," katanya. 

"Dia baik semuanya baik-baik saja. Yang paling penting adalah dia tengah dalam pemulihan. Di sini, semua orang mendukung. Semuanya bersatu. Saya ada di sana pagi itu," bebernya. 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Diselimut Ketidakpastian

Juventus Ditahan Imbang AC Milan di San Siro
Perbesar
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyundul bola saat menghadapi Juventus pada pertandingan Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (13/2/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Seperti dilansir AS, setelah sehari menemani ibunya, Ronaldo kembali terbang ke Turin, Italia, dan mulai berlatih bersama rekan-rekannya pada hari Rabu (4/3/2020) waktu setempat.

Namun sama halnya dengan pemain-pemain lainnya, Ronaldo juga kini masih diselimuti tanda tanya mengenai nasib laga-laga Juventus lainnya. Sebab sejauh ini, virus Corona yang mewabah di Italia memaksa beberapa laga batal, termasuk leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan. 

Sebelumnya, pertandingan Juventus melawan Inter Milan pada lanjutan Serie A sudah lebih dulu batal. 

Sejauh ini belum ada jadwal baru bagi pertandingan-pertandingan tersebut. Namun kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah Italia dipastikan bakal membuat laga-laga berikutnya berlangsung tanpa penonton. Kebijakan ini berlaku hingga April dan diambil untuk membatasi penyebaran virus Corona. 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Terdekat Juventus

Juventus Ditahan Imbang AC Milan di San Siro
Perbesar
Pemain AC Milan Ante Rebic (kiri) mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (13/2/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Luca Bruno)

 Juventus sendiri dijadwalkan akan bertandang ke Bologna, pada Minggu ini. Namun, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah laga ini tetap berlangsung atau ikut dibatalkan seperti yang lainnya. 

Pertandingan ini terbilang penting bagi Juventus untuk mengejar ketertinggalannya di papan klasemen. Seperti diketahui, Juventus untuk sementara berada di urutan kedua dengan koleksi 60 poin dari 25 laga. Juara bertahan terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen Lazio yang sudah menjalani 26 laga. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓