Duel lawan Persija Ditunda, Persebaya Sesuaikan Program Latihan

Oleh Liputan6.com pada 05 Mar 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 12:15 WIB
Pemain Asing Persebaya
Perbesar
Persebaya Surabaya memilik empat pemain asing yang diharapkan mampu membawa skuat Bajul ijo tampil lebih kompetitif dalam mengarungi laga Shopee Liga 1 2020. Berikut empat pemain asing milik Persebaya di awal kompetisi musim 2020. (Kolase foto Bola.com)

Liputan6.com, Surabaya - Akhir pekan ini, Persebaya Surabaya dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, pertandingan berlabel partai klasik itu harus ditunda. Alasannya, Pemprov DKI Jakarta melarang adanya kegiatan keramaian untuk mencegah penularan virus Corona.

Selaku operator pertandingan Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya hingga waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu disampaikan melalui surat edaran LIB no 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Cucu Somantri. 

Mendapati hal tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sempat kaget. Namun, Aji bisa merenima. Dia pun berencana membuat beberapa penyesuaian program Persebaya.

"Kami juga merubah jadwal yang seharusnya kami besok berangkat, ditunda, akhirnya besok kami liburkan pemain, karena dua hari ini tadi dengan kemarin latihannya cukup keras," jelas Aji usai sesi latihan kemarin (4/3).

 

 

2 dari 4 halaman

Sudah Pesan Tiket dan Hotel

Aji Santoso, Persebaya Surabaya
Perbesar
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Bola.com/Yoppy Renato)

Menurut Aji, penundaan laga kontra Persija bukanlah sebuah keuntungan bagi Persebaya. Karena semua persiapan sudah dilakukan untuk bertolak ke Jakarta.

Mulai dari program latihan, pemilihan nama pemain yang berangkat, hingga tiket pesawat dan hotel yang sudah dipesan. “Terpaksa semua dibatalkan,” terang pelatih berusia 49 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Tidak Komplain

Walaupun harus tertunda, mantan pelatih Persema Malang itu menegaskan timnya sudah siap dan menerima seluruh keputusan dari pihak penyelenggara.

"Ditunda atau mau main kami siap saja, tidak komplain, pokoknya siap saja," pungkas Aji.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓