Sukses

Batasi Penyebaran Virus Corona, Seluruh Ajang Olahraga di Italia Tanpa Penonton Hingga April

Pemerintah Italia masih mengizinkan event olahraga berlangsung di negaranya, dengan catatan digelar tanpa kehadiran penonton.

Liputan6.com, Roma - Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Italia untuk menekan penyebaran virus corona model terbaru yang tengah mewabah di negaranya. Salah satunya dengan melarang penonton untuk menghadiri pertandingan atau event olahraga apapun yang berlangsung di Italia hingga 3 April 2020. 

Keputusan ini berlaku sejak diumumkan pada Rabu kemarin, 4 Maret 2020 waktu setempat. "Olahraga dan kompetisi dari semua cabang untuk perorangan ataupun publik masih bisa dilakukan baik di ruang tertutup maupun area terbuka tetapi tanpa kehadiran penonton," bunyi pernyataan pemerintah Italia. 

Seperti diketahui, Italia menjadi negara dengan jumlah kasus virus Corona terbanyak di Eropa. Seperti dilansir Channel News Asia, data terbaru, Kamis (5/3/2020) telah menunjukkan kalau Negeri Pizza tersebut sudah memiliki hampir 3000 kasus dengan jumlah meninggal dunia mencapai 107 orang. 

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah Italia untuk menekan laju penyebaran virus ini. Selain mengisolasi kawasan-kawasan yang dianggap sebagai pusat penyebaran, pemerintah Italia juga memutuskan untuk meliburkan sekolah dan kampus-kampus hingga 15 Maret mendatang. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Ditunda

Pekan ini, wabah virus corona telah menyebabkan pertandingan leg semifinal Coppa Italia yang mempertemukan Juventus dan AC Milan di Turin batal. Nasib yang sama juga dialami oleh duel semifinal lainnya yang mempertemukan Napoli dan Inter Milan di Stadio San Paolo, dini hari tadi. 

Belum diketahui kapan kedua pertandingan ini bakal digelar lagi. Pembatalan ini juga membuat nasib babak final yang seharusnya berlangsung pada 13 Mei mendatang kini dalam tanda tanya besar. 

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

Penyebaran virus corona juga sudah menyebabkan setidaknya 10 pertandingan Serie A ditunda dalam dua pekan terakhir. Selain itu, pertandingan rugbi Six Nations antara Italia melawan Irlandia di Dublin pada akhir pekan ini juga ditunda.  Sementara kejuaraan tenis Piala Davis yang mempertemukan Italia dengan Korea Selatan di Cagliari, Jumat dan Sabtu (6-7/3/2020), tetap digelar tanpa penonton. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.