Sukses

Pertandingan Liga Italia Digelar Tanpa Penonton Hingga April, Juventus Vs Inter Milan Digelar Pekan Ini?

Liga Italia bakal terus digelar meski diputuskan tanpa penonton hingga April. Laga tunda pekan lalu kabarnya akan digelar pekan ini.

Liputan6.com, Milan- Liga Italia bakal tetap bergulir namun tanpa penonton hingga 3 April mendatang. Ini merupakan antisipasi pemerintah Italia dalam mengantisipasi merebaknya virus corona.

Keputusan ini berlaku untuk seluruh pertandingan Liga Italia. Terasuk daerah yang hingga kini belum terkena virus.

Pemerintah mengambil keputusan bijaksana ini setelah jumlah kasus virus corona melonjak jadi 3.000 kasus. Ini termasuk 107 yang meninggal.

Pemerintah juga menegaskan, klub juga harus memastikan seluruh pemain dan staf terbebas dari virus corona.

Kondisi ini tak hanya berlaku untuk Liga Italia. Saat ini, sekolah dan kampus pun ditutup hingga 15 Maret dan kemungkinan diperpanjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Tunda Dimainkan

Untuk jadwal pekan ke-26 akan dimainkan pekan ini yang sebelumnya tertunda pekan lalu. Jadwal ini menggeser pekan ke-27 serie A ke pekan depan.

Itu artinya laga Juventus Vs Inter Milan, Milan vs Genoa dan laga tertunda lainnya akan dimainkan pekan ini.

Meski begitu, keputusan ini belum final karena Lega Calcio akan merapatkan terlebih dahulu.

Sebelumnya semifinal Coppa Italia yang seharusnya digelar dini hari nanti ditunda. Duel Napoli vs Inter Milan dan Juventus vs AC Milan masih menanti jadwal ulang.

 

3 dari 3 halaman

Setuju

Presiden Inter Milan, Steven Zhang setuju dengan keputusan Lega Calcio untuk meneruskan kompetisi. Dia menilai ini sebagai keputusan yang tepat.

"Tanpa penonton, tapi melanjutkan pertandingan itu hal terbaik untuk dilakukan," ujarnya seperti dikutip Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.