Duel dengan Persija Ditunda, Persebaya Sempat Ajukan Jadi Tuan Rumah Lebih Dahulu

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Mar 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 14:00 WIB
20170314-Manajemen-Baru-Persija-HEL
Perbesar
Presiden Klub Persija, Ferry Paulus memberi keterangan terkait pergantian manajemen di Jakarta, Selasa (14/2). Dengan bergantinya manajemen, Persija berharap prestasi di Liga 1 Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda duel Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sedianya, pertandingan itu dijadwalkan Sabtu (7/3/2020) pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

Penundaan itu terkait dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyetop izin keramaian selama ada virus Corona. Opsi penundaan duel Persija vs Persebaya menjadi pilihan yang terbaik bagi PT LIB.

Padahal, menurut Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, Persebaya sempat menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

"Persija sangat patuh dalam kebijakan PT LIB. Liga kan referensinya pada kebijakan pemerintah pusat dan daerah, khususnya DKI Jakarta," ucap Ferry di Jakarta.

"Buat Persija, kalau dilihat dari kesiapan, kami sudah siap. Bahkan sempat ada opsi untuk switch, kita main di Surabaya dulu. Persebaya yang menawarkan itu ke PT LIB," katanya menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Dukung Keputusan LIB

Persija Toreh Kemenangan Tipis di Pekan Pertama Liga 1 Musim 2020
Perbesar
Pemain tengah Persija, Evan Dimas Darmono merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Persija unggul 3-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ferry melanjutkan, Persija sangat mendukung keputusan PT LIB yang menunda duel vs Persebaya. Terlebih, ada slot kosong di akhir Maret dan awal Juni dari FIFA.

"Kita harus hormati keputusan LIB. LIB melihat keputusan terbaik adalah menunda. Kemudian ada slot kosong terkaik kebijakan dari FIFA dan AFC yang menunda pertandingan di Kalender FIFA," ujar Ferry.

FIFA memang memutuskan untuk menunda pertandingan internasional di akhir Maret dan awal Juni. Pertandingan tersebut bakal dimainkan pada bulan Oktober.

3 dari 4 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓