Sukses

Derby vs MU: Solskjaer Sebut Wayne Rooney Anjing Tua yang Ingin Bertarung

MU menghadapi Derby County pada putaran kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Jumat (5/3/2020) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertemu Wayne Rooney, tapi kali ini sebagai lawan. Mesi usianya sudah tidak laga muda, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tetap melihat Rooney sebagai pemain yang hebat.

MU menghadapi Derby County pada putaran kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Jumat (5/3/2020). Musim lalu, Setan Merah kalah dari Derby pada ajang Carabaou Cup di adu penalti.

MU sedang dalam performa yang bagus. Setan Merah tidak pernah kalah pada delapan laga terakhir. Sedangkan Norwich City tengah bangkit. Derby menang atas Sheffield akhir pekan lalu.

Pemenang duel Derby kontra MU bakal lolos ke perempat final. Sesuai hasil undian, pemenang sudah ditunggu Norwich City, yang lolos usai menang adu penalti dari Tottenham.

 

 

Saksikan video Wayne Rooney berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Wayne Rooney

Wayne Rooney kembali ke Inggris usai membela DC United selama dua tahun. Dia memilih bermain di Derby County, klub yang bermain di Championship. Dia langsung menjadi pemain utama di Derby.

"Rooney telah memberikan segalanya untuk klub ini dan kami semua sangat menghormatinya," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

Rooney bukan sosok sembarangan di Old Trafford. Dia pernah menjadi kapten tim. Dia membela United pada periode 2014 hingga 2017. Rooney adalah top skor sepanjang masa bagi Manchester United.

"Tetapi, gol yang dicetaknya ke gawang kita akan tetapi menjadi miliknya. Dia adalah ancaman, di dalam dan di sekitar kotak penalti," tambah Solskjaer.

Sejauh ini, Rooney mampu tampil bagus bersama Derby. Walau bergabung tengah musim, dia langsung memegang peran kunci. Pemain berusia 34 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dari 11 laga di Championship. 

3 dari 3 halaman

Wayne Rooney, Si Anjing Tua

Wayne Rooney memang sudah berusia 34 tahun, tetapi Solskjaer sama sekali tidak memandangnya sebelah mata. Jumlah golnya memang menurun drastis, seiring posisi bermain yang makin jauh dari kotak penalti.

Namun, Solskjaer tetapi meminta para pemain United ekstra waspada kepada sang Rooney. "Rooney akan menunjukkan apa yang bisa dilakukan dan dia ingin membuktikan bahwa masih ada pertarungan pada seekor anjing tua. Kita harus waspada, jangan memberi dia ruang di dalam, sekitar kotak penalti, dan lini tengah," kata Solskjaer.

Bagi Wayne Rooney, ini bukan kali pertama harus menjadi lawan bagi Manchester United. Saat membela Everton, dia sudah pernah menjadi lawan bagi United.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 5/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris
    Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris

    Derby County

  • Piala FA

  • Bola.net