Hasil Lengkap Piala FA: Tottenham Tersingkir, City Lolos ke Perempat Final

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Mar 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 07:00 WIB
Piala FA logo trofi FA Cup
Perbesar
Piala FA. (Dok: thefa.com)

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur gagal melangkah ke babak selanjutnya di ajang Piala FA 2019-2020. Tottenham kalah adu penalti 2-3 (1-1) dari Norwich City dalam laga yang berlangsung di Tottenham Stadium, Rabu (4/3/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga putaran kelima Piala FA ini, Tottenham unggul terlebih dahulu pada menit ke-13. Gol Tottenham dicetak Jan Vertonghen usai mendapatkan assist dari Giovani Lo Celso.

Tottenham sebenarnya banyak mendapatkan peluang, tapi Pertahanan Norwich masih cukup kokoh menghalau bola. Norwich bahkan sempat mendapatkan peluang emas usai sepakan keras Emiliano Buendía menit ke-34 mampu ditepis kiper Michel Vorm.

Perjuangan keras Norwich untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil pada menit 78. J. Drmic berhasil menjebol gawang Tottenham. Skor 1-1 tak berubah hingga pertandingan usai dan laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Hingga babak tambahan kedua tim tak mempu menciptakan gol, sehingga harus diteruskan dengan adu penalti. Totenham kalah 2-3 setelah tiga penendangnya gagal mengeksekui penalti. Sedangkan, Norwich mampu menjebol gawang lawannya lewat tiga pemainnya.

Pada pertandingan lainnya, Leicester City juga berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA 2019-2020 usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Birmingham City di 16 besar. Gol semata wayang The Foxes baru tercipta di menit ke-82 berkat upaya Ricardo Pereira.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Manchester City Juga Lolos

Sheffield Wednesday Vs Manchester City
Perbesar
Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield Wednesday pada laga babak kelima Piala FA di Hillsborough Stadium, Rabu (04/03/2020) malam waktu setempat. (AFP/Paul Ellis)

Manchester City kalahkan Sheffield Wednesday 1-0 pada putaran kelima Piala FA di Hillsborough, Rabu (4/3/2020) atau Kamis dini hari WIB. Gol kemenangan City dicetak Sergio Aguero.

Manchester City yang memang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini, begitu mendominasi permainan. Sebaliknya, Sheffield Wednesday hanya bisa memberikan perlawanan lewat serangan balik.

Skuat asuhan Pep Guardiola, pada laga ini tetap menurunkan skuat terbaiknya, seperti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di lini depan. Tapi, mereka selalu kesulitan mencetak gol, karena lawan lebih banyak menumpuk pemainnya di lini pertahanannya.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta menit 53 lewat Sergio Aguero. Tendangan terarahnya kali ini tak mampu ditepis Wildsmith.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Lengkap Piala FA

Sheffield Wednesday 0-1 Manchester City

Tottenham Hotspur 2-3 (pen) Norwich City

Leicester City 1-0 Birmingham City

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Piala FA Lainnya

Portsmouth 0-2 Arsenal

Chelsea 2-0 Liverpool

Reading 1-2 Sheffield United

West Bromwich Albion 2-3 Newcastle United

Lanjutkan Membaca ↓