Sukses

Persebaya Sudah Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta, Laga Lawan Persija Ditunda

Persebaya menghormati keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1.

Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku mendengar penundaan laga melawan Persija Jakarta saat mengelar latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/3/2020).

Partai pekan kedua Shopee Liga 1 2020 tersebut semestinya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/3/2020). Duel urung digelar akibat terdeteksinya virus Corona di ibu kota.

Aji mengatakan, manajemen Persebaya sudah memesan tiket pesawat ke Jakarta. "Saya mendengar ditundanya pertandingan ketika latihan telah berjalan selama 15 menit. Saya harus mengubah jadwal. Besok, kami seharusnya berangkat ke Jakarta. Besok, kami meliburkan karena pemain telah dua hari belakangan bekerja keras," ujar Aji.

"Kami juga sudah memesan tiket pesawat. Nama-nama pemain yang akan pergi ke Jakarta pun sudah saya kirim ke manajemen," jelas Aji.

Aji memilih untuk tidak mempermasalahkan penundaan laga tersebut. Menurutnya, Persebaya menghormati keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1.

"Tapi, kalau sudah aturan, pasti akan kami taati. Tak masalah buat kami. Kami tak akan komplain," imbuh Aji.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adakan Uji Coba atau Tidak?

Akibat penundaan pertandingan, program Persebaya buyar. Tim berjuluk Bajul Ijo itu kini menatap partai pekan ketiga melawan Persipura Jayapura.

Rencananya, laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 13 Maret 2020. Aji akan menentukan apakah timnya memerlukan partai uji coba sebagai pengganti pertandingan kontra Persija.

"Belum ada uji coba. Berarti kalau sudah ditunda, berarti kami fokus melawan Persipura. Saya lihat dulu programnya apa harus ada uji coba. Malam ini saya rumuskan," jelas Aji.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aning Jati, published 4/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.