Sukses

De Gea Kerap Blunder, MU Diminta Pulangkan Dean Henderson

Eks pelatih kiper MU, Eric Steele meyakini De Gea membutuhkan rival internal untuk terus meningkatkan levelnya, di sinilah Dean Henderson berperan.

Liputan6.com, Manchester - Performa kiper MU David De Gea berulang kali diserang kritik musim ini. Kiper Spanyol ini telah membuat blunder berujung kebobolan lebih banyak dari kiper-kiper lainnya di Premier League.

De Gea jelas masih akan bertahan lama di MU dan Ole Gunnar Solskjaer sendiri sudah mendukung De Gea sebagai kiper terbaik di dunia. Namun, dukungan-dukungan inilah yang bisa membuat De Gea terlalu bersantai.

Eks pelatih kiper MU, Eric Steele meyakini De Gea membutuhkan rival internal untuk terus meningkatkan levelnya, di sinilah Dean Henderson berperan.

Steele merupakan sosok penting yang meyakinkan Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan De gea beberapa tahun silam. Kini, dia percaya De Gea membutuhkan kompetisi internal untuk menjaga levelnya.

MU sebenarnya sudah punya beberapa kiper, mulai Sergio Romero sampai Lee Grant. Namun, Steele percaya keduanya tidak sebagus Dean Henderson untuk tugas itu.

"Saya bertanya-tanya apakah MU seharusnya memulangkan Dean pada Januari lalu, sebab David [De Gea] membutuhkan tantangan," ujar Steele kepada FourFourTwo.

"Dia tidak punya tantangan itu dengan Romero dan Lee Grant. Romero sudah melakukan tugasnya sebagai nomor dua, dia sudah tampil baik ketika dimainkan."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Selama membela Sheffield, Dean merupakan salah satu pemain penting yang bisa menuntun tim kejutan itu bersaing di papan tengah Premier League. Jika benar pulang ke MU, De Gea jelas tidak bisa bersantai.

"Saya bisa memandang Henderson kembali dan mendapat kesempatan sampai 10 pertandingan beruntun. Dia sudah bermain sangat baik dan sekarang orang-orang mulai bicara soal kesempatannya bermain di Euro," ujar Steele.

"Itu bagus untuk MU, tapi pihak klub harus membuat keputusan besar tiga atau empat bulan ke depan. Akankah mereka menjual Dean atau memulangkannya akhir musim?" Sebab jika benar pulang, Dean bakal ingin bermain."

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 4/3/2020)

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 7 Maret 2020

19.30 WIB, Liverpool vs Bournemouth (Mola TV)

21.30 WIB, Arsenal vs West Ham United (TVRI)

22.00 WIB, Wolverhampton vs Brighton Albion (Mola TV)

22.00 WIB, Southampton vs Newcastle United (Mola TV)

22.00 WIB, Sheffield United vs Norwich City (Mola TV)

22.00 WIB, Crystal Palace vs Watford (Mola TV)

Minggu 8 Maret 2020

00.30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

20.30 WIB, Chelsea vs Everton (TVRI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Bola.net