Sukses

Chelsea Vs Liverpool, Kepa Arrizabalaga Dapat Pujian Lagi

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, membuat lini serang Liverpool kewalahan pada babak kelima Piala FA di Stamford Bridge. Kini dia mendapatkan pujian lagi.

Jakarta Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga berperan besar atas kemenangan timnya lawan Liverpool pada babak kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020). Chelsea berhasil bungkam Liverpool 2-0 diantaranya berkat penampilan Kepa.

Setelah sempat ditepikan manajer Chelsea, Frank Lampard, dalam enam laga, penjaga Timnas Spanyol dipercaya tampil sejak menit awal ketika bersua Liverpool. Kepa Arrizabalaga mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa apik.

Kepa sukses menggagalkan lima tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Liverpool. Bahkan, mantan penjaga gawang Athletic Bilbao itu mampu melakukan triple save pada menit ke-20.

Kepa sukses menghalau bola hasil tendangan Sadio Mane, dilanjutkan membendung sepakan Divock Origi, serta menepis bola liar hasil tembakan Curtis Jones dari jarak dekat.

Berkat peran Kepa di bawah mistar gawang, Chelsea berhasil lolos ke perempat final Piala FA. Dua gol The Blues ke gawang Liverpool disarangkan Willian pada menit ke-13 dan Ross Barkley menit ke-64.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Frank Lampard

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku senang dengan penampilan Kepa Arrizabalaga. Lampard pun memuji Kepa yang melakukan penyelamatan gemilang pada laga kontra Liverpool.

"Saya benar-benar senang dengan Kepa. Itu tidak mudah karena semua pemain ingin bermain dan kiper akan diawasi lebih dari posisi lain dan dia melakukan penyelamatan yang bagus," puji Lampard.

"Dia memperlihatkan karakter yang baik dan dia bermain dengan baik," lanjut legenda Chelsea tersebut.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat,published 4/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Kepa Arrizabalaga

  • Piala FA