Sukses

Persija vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Curi Poin di Senayan

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta di lanjutan Shopee Liga 1 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (7/3).

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta di lanjutan Shopee Liga 1 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3) mendatang. Pemain gelandang, Ricky Kambuaya menilai timnya sudah berusaha keras untuk menghadapi tim asal ibukota.

Pemain berusia 24 tahun itu mengungkapkan, penggawa Bajul Ijo sudah memiliki persiapan matang menyambut laga berlabel partai klasik ini. “Bicara soal pentingnya pertandingan ini, jelas sangat penting. Semua orang di tim bekerja sangat keras dan berusaha demi bisa mendapatkan hasil yang positif,” ungkap Ricky melalui Persebaya.id.

Ricky menegaskan, dirinya siap untuk berjuang dan memberikan permainan terbaiknya bersama Green Force. Sebelumnya, pemain asal Papua itu pernah mencetak gol ke gawang Persija pada laga final Piala Gubernur Jatim 2020. Golnya saat itu membuat Persebaya unggul 4-1, dan membawa pulang gelar juara.

“Ya gol saat itu menjadi motivasi saya menghadapi kompetisi musim ini. Saya telah memperoleh banyak pengalaman sejak itu. Dan jika pelatih memberi saya kesempatan untuk membuktikan potensi, saya akan terus bekerja keras untuk laga tandang ke Jakarta,” Ricky bertekad.

 

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pramusim Bukan Patokan

Pemain yang pernah membela PSS Sleman ini menilai, pertandingan pramusim tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Apalagi, Persija berhasil menekuk Borneo FC pada laga perdananya. Namun, punggawa Bajul Ijo masih ingat bagaimana mereka berhasil mencuri tiga angka di kandang Macan Kemayoran.

 “Kompetisi sekarang baru mulai, kami seri dan mereka menang. Saya tidak mau berkomentar banyak soal musim lalu. Tapi yang jelas saya optimistis Persebaya bisa meraih hasil positif. Yang penting bagaimana kami bisa kompak bermain di kandang Persija nanti,” pungkas Ricky.   

3 dari 3 halaman

Optimistis

Musim lalu, Persebaya berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-1 didepan publik Jakarta. Saat itu, dua gol diberikan oleh Diogo Gomes dan Osvaldo Haay sedangkan gol Persija dicetak oleh Marco Simic.

Melihat pencapaian di awal musim, Ricky optimis bisa meraih hasil positif di Jakarta.

(Balwa Ramadhan/Mg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.