Persija vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Curi Poin di Senayan

Oleh Liputan6.com pada 04 Mar 2020, 13:40 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 13:40 WIB
Persebaya Surabaya
Perbesar
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol penyeimbang kedudukan yang dicetak Hansamu Yama Pranata saat menghadapi Persik Kediri di laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020). Persebaya dan Persik bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta di lanjutan Shopee Liga 1 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3) mendatang. Pemain gelandang, Ricky Kambuaya menilai timnya sudah berusaha keras untuk menghadapi tim asal ibukota.

Pemain berusia 24 tahun itu mengungkapkan, penggawa Bajul Ijo sudah memiliki persiapan matang menyambut laga berlabel partai klasik ini. “Bicara soal pentingnya pertandingan ini, jelas sangat penting. Semua orang di tim bekerja sangat keras dan berusaha demi bisa mendapatkan hasil yang positif,” ungkap Ricky melalui Persebaya.id.

Ricky menegaskan, dirinya siap untuk berjuang dan memberikan permainan terbaiknya bersama Green Force. Sebelumnya, pemain asal Papua itu pernah mencetak gol ke gawang Persija pada laga final Piala Gubernur Jatim 2020. Golnya saat itu membuat Persebaya unggul 4-1, dan membawa pulang gelar juara.

“Ya gol saat itu menjadi motivasi saya menghadapi kompetisi musim ini. Saya telah memperoleh banyak pengalaman sejak itu. Dan jika pelatih memberi saya kesempatan untuk membuktikan potensi, saya akan terus bekerja keras untuk laga tandang ke Jakarta,” Ricky bertekad.

 

2 dari 4 halaman

Pramusim Bukan Patokan

Pemain yang pernah membela PSS Sleman ini menilai, pertandingan pramusim tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Apalagi, Persija berhasil menekuk Borneo FC pada laga perdananya. Namun, punggawa Bajul Ijo masih ingat bagaimana mereka berhasil mencuri tiga angka di kandang Macan Kemayoran.

 “Kompetisi sekarang baru mulai, kami seri dan mereka menang. Saya tidak mau berkomentar banyak soal musim lalu. Tapi yang jelas saya optimistis Persebaya bisa meraih hasil positif. Yang penting bagaimana kami bisa kompak bermain di kandang Persija nanti,” pungkas Ricky.   

3 dari 4 halaman

Optimistis

Persebaya vs Persik Shopee Liga 1 2020
Perbesar
Gelandang Persebaya, Aryn Williams, berusaha menyundul bola ke gawang Persik Kediri di laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2). Persebaya dan Persik bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Musim lalu, Persebaya berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-1 didepan publik Jakarta. Saat itu, dua gol diberikan oleh Diogo Gomes dan Osvaldo Haay sedangkan gol Persija dicetak oleh Marco Simic.

Melihat pencapaian di awal musim, Ricky optimis bisa meraih hasil positif di Jakarta.

(Balwa Ramadhan/Mg)

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓