Sukses

Ada Ancaman Corona, F1 Tetap Dimulai di Australia

Ajang F1 2020 dipastikan akan dimulai sesuai jadwal di Australia.

Liputan6.com, Melbourne- Tak seperti MotoGP, Formula 1 (F1) belum terpengaruh wabah corona. F1 akan tetap dimulai sesuai jadwal di Australia pada 15 Maret 2020 mendatang.

Dalam pernyataan resminya, pengelola F1 GP Australia menyatakan "semua sistem berjalan" dan tidak akan terpengaruh oleh kekhawatiran mengenai situasi virus corona atau COVID-19 yang sedang berkembang.

Australia memang tidak terkena dampak virus corona terlalu parah. Namun sempat muncul kekhawatiran karena adanya pembatasan kunjungan beberapa negara dari pemerintah Australia.

Pemerintah Australia telah memberlakukan pembatasan kunjungan dari Iran. Sanksi ini diperkirakan akan berlaku untuk negara-negara lain yang terkena dampak virus corona paling parah.

Italia menjadi salah satu negara yang paling parah diterjang virus corona. Jika Italia terkena pembatasan berkunjung dari Australia, F1 2020 bisa terancam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Italia

Seperti diketahui Italia memiliki dua tim di F1 2020 yakni Ferrari dan AlphaTauri. Untungnya hingga saat ini Australia masih memperbolehkan perjalanan dari Italia.

"Kesehatan dan keselamatan semua orang di F1GP Australia adalah yang terpenting. Grand Prix Australia memiliki kesehatan, keamanan, dan manajemen darurat sudah tersedia dan kami bekerja secara kolaboratif bersama badan kesehatan," ujar CEO GP Autralia, Andrew Westacott, seperti dikutip dari Crash.

3 dari 3 halaman

Motor

Sebelumnya ajang MotoGP terpaksa dibatalkan seri pembukanya di Qatar. Sedangkan seri kedua Thailand terpaksa ditunda. Balapan Superbike juga dibatalkan karena kekhawatiran virus corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini