Sukses

Pemilik Barito Putera Buka Suara soal Peluang Bagus Kahfi Main di Eropa

Bagus Kahfi diketahui dari Direktur Teknis Garuda Select, Dennis Wise, mendapat banyak tawaran dari klub Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman buka suara soal keinginan pemainnya yang saat ini bersama Garuda Select, Bagus Kahfi bermain di Eropa.

Bagus Kahfi diketahui dari Direktur Teknis Garuda Select, Dennis Wise, mendapat banyak tawaran dari klub Eropa. Bagus dilirik klub Eropa lantaran mencetak 16 gol bersama Garuda Select selama berada di Eropa.

Untuk bergabung dengan klub Eropa, Bagus harus mengikat kontrak terlebih dahulu dari agensi pemain berlisensi FIFA, yakni Forza Sports Group. Namun, hingga saat ini, hal itu belum terjadi karena Bagus punya kontrak bersama Barito Putera hingga 2021.

"Kita ini keluarga. Kami sangat bangga jika ada salah satu keluarga yang berkesempatan mendapat pengalaman di luar negeri," ucap Hasnur, sapaan Hasnuryadi Sulaiman, di laman resmi klub.

"Namun, ada baiknya, kami (Barito Putera dan Bagus Kahfi), bertemu dan berbicara. Kami secepatnya akan bertemu dengan orang tuanya untuk mencari solusi terbaik demi kemajuan karier Bagus Kahfi," katanya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barito Putera Dukung Bagus Kahfi

Hasnur melanjutkan, Barito Putera akan memberikan dukungan penuh kepada Bagus Kahfi. Barito Putera ingin melihat pemain mudanya berguna untuk kepentingan nasional.

"Bagus Kahfi ini aset nasional. Kami selalu mengedepankan kepentingan nasional ketimbang Barito Putera. Kami berharap yang terbaik untuk Bagus agar dia bisa memberikan yang terbaik untuk tim nasional," ucap Hasnur.

"Kalaupun nantinya Bagus bermain di Eropa, kami harap dia bisa menjanjikan menit bermain secara reguler, demi perkembangannya sendiri," kata Hasnur menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Cedera Parah

Saat ini, Bagus Kahfi sedang mengalami cedera parah, patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen. Bagus Kahfi mengalami cedera parah usai berduel udara dengan pemain Reading U-18, Michael Stickland.

Dengan mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen, Bagus Kahfi harus segera dioperasi. Saat ini, Bagus dirawat oleh tim medis timnas Inggris dan kemungkinan besar akan menjalani operasi yang dipimpin salah satu dokter spesialis terbaik Inggris pada Kamis, 5 Maret.

Dokter ini pernah menangani nama-nama seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan yang paling baru: Joe Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.