Liverpool Kalah Lagi, Jurgen Klopp: Itu Tidak Keren

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Mar 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 09:00 WIB
Chelsea Vs Liverpool
Perbesar
Liverpool takluk 0-2 dari Chelsea pada babak kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Liverpool sedang mengalami penurunan performa. Terbaru, mereka menelan kekalahan 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge Stadium, London, pada babak kelima Piala FA, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB.

Itu menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Liverpool. Tak hanya itu, dari tiga pertandingan terakhir, gawang The Reds, sebutan Liverpool, kebobolan tujuh gol.

Menurunnya performa Mohamed Salah dan kawan-kawan mendapat sorotan sang manajer, Jurgen Klopp. Pria asal Jerman tersebut tak menyangka Liverpool bakal kebobolan banyak gol.

"Jumlah dan faktanya ada, semua sangat jelas. Kami tidak ingin kebobolan sebanyak itu. Ini bukan berarti kami tidak mau mencetak gol lagi," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Klopp sudah jelas tidak puas dengan performa anak asuhnya dalam tiga laga terakhir. Namun, dia tidak setuju bila dikatakan The Reds mengalami penurunan.

"Sudah jelas, itu tidak keren. Namun, saya belum bisa banyak argumen. Saya tidak bisa mengatakan Anda benar atau tidak. Ini dunia bebas, Anda bisa menafsirkan apapun," ucap manajer Liverpool berusia 52 tahun tersebut.

 

Optimistis Bangkit

Gelandang Chelsea, Ross Barkley.
Perbesar
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu timnya menang 2-0 atas Liverpool pada laga babak kelima Piala FA, di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Kendati demikian, Klopp melihat timnya mampu bangkit. Dia yakin skuat Liverpool akan mencetak banyak gol di pertandingan berikutnya.

"Oke, jalan kembali masih ada. Kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan. Namun ada hal-hal kecil yang harus diperbaiki," kata Klopp.

"Para pemain saya itu kuat. Mereka sudah berkali-kali memperlihatkan reaksi yang luar biasa. Sekarang, kami harus memperlihatkannya lagi," ujarnya menegaskan. 

Laga Liverpool Selanjutnya

Sabtu, 7 Maret 2020

Pukul: 19.30 WIB

Ajang: Liga Inggris

Liverpool vs Bournemouth

Venue: Anfield Stadium

Live di Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓