Sukses

Lepas dari Perang Dunia III, Gelar Juara Liverpool Berpotensi Terbelenggu Virus Corona?

Jurgen Klopp angkat bicara seputar ancaman virus corona terhadap gelar juara Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih berada di jalur terdepan dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Meski sempat kalah 0-3 dari Watford pekan lalu, tim berjuluk The Reds itu tetap memimpin jauh atas rival-rivalnya. 

Saat ini, Liverpool masih menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 79 poin atau terpaut 22 poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua. Pasukan Jurgen Klopp hanya perlu memetik empat kemenangan lagi untuk mengunci sekaligus mengakhiri paceklik trofi juara liga sejak 1990.

Namun perjalanan mulus Liverpool kembali terusik. Penyebaran virus corona yang terus meluas dikhawatirkan berpotensi menggagalkan kesempatan The Reds merebut gelar Liga Inggris musim ini.  

Seperti diketahui, virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, tersebut kini sudah menjangkiti puluhan ribu orang di berbagai penjuru dunia, termasuk negara-negara di Benua Biru, Eropa.

Penyebaran virus ini juga memaksa sejumlah agenda olahraga dihentikan. Di Italia, enam pertandingan Serie A terpaksa dibatalkan menyusul penyebaran virus corona yang cukup massive di negara itu. Italia seperti diketahui menjadi negara dengan kasus virus corona terbanyak di Eropa. Sampai saat ini, di Negeri Pizza tersebut sudah tercatat setidaknya 2,036 kasus dengan 52 orang meninggal dunia. 

Inggris juga tidak luput dari penyebaran virus ini. Saat ini menurut data yang dilansir Channel News Asia, di Negeri Ratu Elizabeth tersebut setidaknya sudah tercatat 40 kasus tanpa kasus kematian. 

Sejauh ini, Liga Inggris belum terpengaruh wabah virus Corona. Namun bukan tidak mungkin situasi ini bakal berubah bila kasusnya bertambah parah. Bahkan tidak sedikit yang menilai, wabah tersebut juga berpotensi menghentikan Liga Inggris dan menggagalkan ambisi Liverpool mengangkat trofi juara.

 

 

 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantah Paranoid

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat suara terkait hal ini. Menurutnya, ancaman virus Corona tidak membuat mereka dan fans The Reds menjadi paranoid. Sebaliknya, mereka masih tetap optimistis. 

"Saya pikir fans tidak paranoid," beber Klopp jelang duel Liverpool vs Chelsea di ajang Piala FA. 

"Saya tidak percaya suporter Liverpool memikirkan itu dan saya sebenarnya bicara kepada mereka."

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Bodoh

Bukan kali ini saja perjalanan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim ini diganggu faktor non teknis. Sebelumnya, isu perang dunia ketiga yang mencuat menyusul ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran juga sempat disebut-sebut bakal jadi sandungan Liverpool meraih trofi Liga Inggris.

Kita bersyukur perang dunia ketiga tidak sampai terjadi.  "Jika ada siapapun ingin bertanya mengenai hal itu kepada saya dan seberapa masuk akal kalau semua hasil musim ini dihapus lalu memberi tahu saya siapa yang akan tampil di Liga Champions, maka itu akan sangat menarik," kata Klopp.

"Cerita yang menari. Jelas surat kabar selalu ingin menuliskan sesuatu, tapi ketika saya melihat itu petama kali, saya benar-benar berpikir,'Wow, apa benar ada yang berpikir seperit itu?,'" katanya.

"Suporter Liverpool tidak terlalu bego mempercayai hal-hal seperti ini," beber Klopp.

Sumber: AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.