Arteta Puas dan Bangga dengan Kinerja Pemain Muda Arsenal

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Mar 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 18:25 WIB
Taklukkan Bournemouth, Arsenal Melaju ke Babak Kelima Piala FA

London- Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memainkan mayoritas pemain muda saat jumpa Portsmouth pada laga babak kelima Piala FA, Senin (2/3/2020). Arteta mengaku senang dengan performa para Young Guns.

Bermain di Fratton Park, Arteta membuat keputusan yang berani. Dari starting XI Arsenal, enam di antaranya adalah pemain muda, yakni Bukayo Saka (18 tahun), Matteo Guendouzi (20 tahun), Reiss Nelson (20 tahun), Joseph Willock (20 tahun), Gabriel Martinelli (18 tahun), dan Eddie Nketiah (20 tahun).

Meski diperkuat pemain-pemain muda, Arsenal mampu tampil menekan. Tim Meriam London mencatatkan 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen milik Portsmouth.

The Gunners juga melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Pompey hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan.

Menguasai jalannya laga, Arsenal berhasil membungkam Portsmouth dengan skor 2-0. Sepasang gol Arsenal disarangkan Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-45+4 dan Eddie Nketiah pada menit ke-51.

Dengan hasil ini, Arsenal terus menjaga asa untuk merengkuh titel juara Piala FA. Mereka berhasil lolos ke perempat final dan akan menanti lawan berikutnya.

 

2 dari 3 halaman

Layak Diberi Kesempatan

Portsmouth Vs Arsenal
Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Portsmouth pada laga babak kelima Piala FA di Fratton Park, Senin (2/3/2020). (AFP/Adrian Dennis)

Mikel Arteta mengaku senang dengan penampilan pemain muda Arsenal. Bagi manajer asal Spanyol tersebut, pemain muda layak diberi kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya di lapangan.

"Saya sangat senang dengan mereka (pemain muda). Saya menikmati bekerja dengan para pemain itu. Mereka pantas mendapat kesempatan. Selalu berisiko (menurunkan pemain muda), tetapi mereka layak untuk risiko itu," kata Arteta.

"Itu adalah suasana yang hebat dan Portsmouth membuat laga menjadi sulit. Kami tahu kami akan memiliki momen-momen yang bisa kami derita, tetapi kami bereaksi dan mengendalikan pertandingan. Kami mendapat dua gol dan bisa mencetak beberapa gol lagi," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat, Published 3/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓