Sukses

Persija Jakarta Siap Sambut Bonek dengan Syarat

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta siap memberikan kuota bagi suporter Persebaya Surabaya pada laga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/3/2020). Namun, manajemen memiliki syarat.

Kehadiran bonek pada duel tersebut menjadi tanda tanya mengingat rivalitas kedua klub. Atas pertimbangan itu pula, panitia Piala Gubernur Jatim 2020 melarang pendukung Persija datang pada duel versus Persebaya di turnamen pramusim bulan lalu.

Meski begitu, Macan Kemayoran berniat menyambut kehadiran bonek jika aparat memberikan jaminan keamanan.

"Kalau Persija sih selalu welcome sama siapa saja. The Jakmania saya rasa bisa menerima," kata Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus. "Kalau pihak kepolisian memberikan izin, kami akan berikan kuota untuk suporter tamu," sambungnya.

Aparat keamanan kerap melarang kehadiran suporter tamu jika rivalitas tim yang terlibat begitu tinggi. Kerusuhan hingga munculnya korban jiwa di masa lalu jadi pelajaran. Maka petugas bertindak preventif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Menyambut Tamu

Namun, Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe beberapa waktu lalu menilai kehadiran suporter tamu di stadion bisa mengurangi tensi ketegangan antarpendukung. Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri juga mendukung rencana hadirnya suporter tamu.

"Jujur, kalau dari saya pribadi, semua diizinkan. Biar ramai di stadion. Di mana pun kan setiap tim harus welcome terhadap tim tamu. Yang penting menjaga kebersamaan," tutur Cucu.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Pembuka

Persija mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan positif. Mereka menaklukkan Borneo FC 3-2 di laga pembuka. Sebaliknya, persebaya harus puas bermain 1-1 melawan tim promosi Persik Kediri.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.