Sukses

Gabriel Martinelli, Wonderkid Arsenal yang Pernah Bikin MU Gigit Jari

Gabriel Martinelli pernah empat kali menjalani trial di MU. Tapi klub tersebut tak menyodorinya kontrak.

London- Gabriel Martinelli rupanya memiliki kenangan buruk bersama Manchester United (MU). Penyerang muda Arsenal itu mengungkapkan bila dirinya sempat empat kali trial bersama Setan Merah namun ia tidak disodori kontrak oleh klub tersebut.

Martinelli merupakan salah satu pemain muda top yang dimiliki Arsenal. Ia dibeli dari klub kasta kedua Brasil, Ituano dengan mahar transfer yang cukup murah, yaitu 6 juta poundsterling saja.

Namun dengan mahar yang murah, penyerang 18 tahun itu tampil mentereng di Arsenal. Ia membuat total 10 gol dan empat assist bagi The Gunners musim ini.

Martinelli mengakui bahwa ia sebenarnya berpotensi menjadi pemain MU di masa lalu. "Klub saya, Ituano memiliki kerjasama dengan Manchester United," buka Martinelli kepada FourFourTwo.

Martinelli menyebut bahwa ia sempat empat kali melakukan trial di MU. Ia bahkan sempat bertemu dengan beberapa bintang United pada saat itu.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama United dengan Ituano

"Kerja sama antara Ituano dan United membuat saya bisa pergi ke sana setiap tahun. Saya empat tahun beruntun pergi ke sana, untuk berlatih dengan pemain-pemain seusia saya."

"Pengalaman itu sangat bagus, karena saya bisa mencicipi sepakbola Inggris. Saya juga bertemu dengan Marouane Fellaini, Patrice Evra dan Paul Pogba dan saya juga berfoto dengan mereka."

3 dari 3 halaman

Bersyukur Jadi Pemain Arsenal

 Martinelli mengaku bahwa ia tidak cukup beruntung selama empat kali mengikuti trial di United.

Ia menyebut bahwa ia sama sekali tidak mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Red Devils.

"Dari empat kali trial itu, mereka tidak memberikan saya tawaran. Jadi saya kembali ke Ituano dan bekerja keras di sana." ujarnya.

Martinelli mungkin merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari skuat Arsenal saat ini. Ia kini mulai menjadi pemain reguler di skuat besutan Mikel Arteta tersebut. Manchester United mungkin menyesali keputusannya di masa lalu.

Sumber asli: FourFourTwo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pas, Published 2/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.