Sukses

Piala FA: Arsenal Hajar Portsmouth

Sejak peluit dibunyikan, Arsenal langsung mengalikan pertandingan. Serangan demi serangan dibangun pasukan Mikel Arteta.

Liputan6.com, Portsmouth - Arsenal menang 2-0 atas tuan rumah Portsmouth pada laga putaran lima Piala FA di Fratton Park, Selasa (3/3/2020) dini hari WIB. Gol The Gunners dicetak Sokratis Papastathopoulos dan Edward Nketiah.

Sejak peluit dibunyikan, Arsenal langsung mengendalikan pertandingan. Serangan demi serangan dibangun pasukan Mikel Arteta.

Meski demikian, Sokratis baru bisa membuka keunggulan Arsenal pada menit 45. Berawal dari umpan Reiss Nelson, Sokratis menyambut bola dengan tendangan first time ke gawang Alex Bass. Skor 1-0 untuk The Gunners menutup babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal tidak mengendurkan tekanan. Gelombang serangan terus mengalir ke pertahanan Gareth Evans dan kawan-kawan. Usaha ini tak sia-sia karena The Gunners sukses menambah keunggulan.

Adalah Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 51. Berawal dari aksi Nelson di sisi kanan, ia mengirim umpan yang kemudian jadi bola liar di kotak penalti.

Dengan cepat, Nketiah menyontek bola ke gawang Portsmouth. Skor jadi 2-0.

Tuan rumah coba membalas gol Arsenal di sisa waktu. Namun, hingga laga usai, skor tetap 2-0 untuk keunggulan The Gunners.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Portsmouth: Alex Bass; Ross McCrorie, James Bolton, Christian Burgess, Steve Seddon; Cameron McGeehan, Ben Close; Ryan Williams, Gareth Evans (c), Marcus Harness; Ellis Harrison.

Arsenal: Emiliano Martinez; Sokratis, David Luiz (c), Pablo Mari, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Reiss Nelson, Joe Willock, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.