Sukses

Pelatih Persija Puji Debut Evan Dimas

Tak hanya mencetak gol, Evan Dimas juga menjadi pengatur serangan Persija Jakarta saat mengalahkan Borneo FC 3-2 di laga perdana Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC pada laga perdana di Shopee Liga 1 2020. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Salah satu aktor penting dalam kemenangan Persija adalah Evan Dimas Darmono. Masuk di menit ke-19, ia langsung mengubah gaya permainan Persija. Ia menjadi pengatur serangan Macan Kemayoran.

Perannya semakin lengkap dengan mencetak gol pada menit ke-86. Melalui skema serangan balik, eks kapten Timnas Indonesia U-19 itu menceploskan bola ke gawang Gianluca Pandeynuwu yang menjadi gol perdananya untuk Persija.

Usai laga, Pelatih Persija Sergio Farias memuji sosok Evan Dimas. Menurutnya, Evan dapat mengubah permainan dan mampu mengalirkan bola dengan baik.

"Evan Dimas sangat luar biasa. Ia menjadi inspirasi di lini tengah. Dia bisa bergerak, menguasai bola. Dia menjadi aktor kemenangan kita," tutur Farias seperti dikutip dari laman resmi Persija.

 

Saksikan video Evan Dimas Darmono untuk Persija Jakarta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ingin Berlebihan

Evan Dimas tidak ingin berlebihan menanggapi debutnya bersama Persija. Ia berterima kasih kepada pelatih dan pemain yang telah membantunya.

"Kalau saya menanggapi gol tadi berkat dari pelatih, manajemen dan pemain. Saya tidak ada target untuk mencetak gol," ucapnya.

"Saya pikirkan bagaimana bisa membantu tim dan memenangkan setiap pertandingan," tandas Evan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.