Sukses

Robert Alberts Puji Kekompakan Skuat Persib

Robert mengatakan, aihan tiga poin di kandang ini tak terlepas dari hasil kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para pemain Persib sepanjang laga.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji kekompakan yang ditampilkan para pemain Maung Bandung saat mengalahkan Persela Lamongan 3-0 di laga perdana Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3).

Robert mengatakan, aihan tiga poin di kandang ini tak terlepas dari hasil kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para pemain Persib sepanjang laga.

"Saya pikir kombinasi mereka sudah mulai bagus. Tapi saya pikir ini semua merupakan buah kerja sama tim. Ini luar biasa," ujar Robert seperti dilansir Antara.

Dalam pertandingan itu, Persib Bandung memang menunjukkan permainan berbeda dari laga pramusim. Pemain lebih disiplin saat melakukan aliran bola serta transisi dari menyerang ke bertahan.

Duet Kim Jeffrey-Omid Nazari pun sukses mematikan pergerakan Rafinha dan Shunsuke Nakamura. Sehingga praktis, lini tengah sepenuhnya dikuasai Persib Bandung.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Berlipat

Robert yakin raihan tiga poin ini bakal membuat motivasi Gian Zola dan kawan-kawan akan semakin berlipat ketika akan bertandang ke markas Arema FC. Namun ia juga meminta anak-anak asuhnya untuk tidak berpuas diri dan mengevaluasi setiap kekurangan.

"Tapi hasil hari ini saya rasa akan menjadi motivasi. Kami akan berlatih lebih keras lagi, lalu setelah itu kita akan bicarakan lawan Arema," kata dia.

Sebelumnya, Persib Bandung sukses melumat Persela tiga gol tanpa balas. Wander Luiz mencetak dua gol untuk menyempurnakan gol pembuka Geoffrey Castillion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.