Sukses

Virus Corona, Persija Pasrah Terancam Terusir dari Jakarta

Persija Jakarta menyerahkan kepada PT Liga Indonesia Baru terkait kemungkinan dipindahkan lokasi pertandingan Shopee Liga 1 2020.

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta secara resmi menghentikan sementara seluruh izin keramaian di Ibu Kota. Sebab, khawatir akan penyebaran virus Corona (covid-19).

Penghentian penerbitan izin ini menyusul dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat, yang positif terinfeksi virus tersebut dan kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. Laga-laga kandang Persija Jakarta pun di pentas Shopee Liga 1 2020 terancam.

"Pengajuan tahan dulu yang belum keluar izinnya. Pemprov juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3/2020).

Anies mengatakan bagi perizinan yang sudah terlanjur keluar, maka Pemprov DKI akan meninjau ulang kembali. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona.

"Dan yang sudah terlanjur keluar izinnya, akan di-review kembali," jelasnya.

Persija Jakarta direncanakan menjamu Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (7/3/2020). Dalam kondisi normal, pertandingan ini bakal menyedot massa penonton yang besar.

Laga Persija melawan Borneo FC, Minggu (1/3/2020), total penonton menembus angka 50.826 orang. Duel melawan Persebaya diyakini bakal lebih banyak lagi. Apalagi. pihak panpel Persija mempersilahkan Bonek pendukung tim tamu datang ke SUGBK.

 

 

Saksikan video highlights Persija Jakarta berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan ke PT LIB

Pembina Persija, Ardhi Tjahjoko, bereaksi soal kemungkinan laga Persija Vs Persebaya batal terselenggara. Ia pasrah dengan keadaan ini.

"Kami serahkan ke administrator kompetisi PT Liga Indonesia Baru. Intinya kami mengikuti perintah mereka, " Ardhi Tjahjoko ungkap saat dikontak Bola.com pada Senin (2/3/2020) malam.

Segala kemungkinan bisa terjadi. Persija mungkin saja bisa tetap menggelar pertandingan, tapi tanpa menghadirkan penonton. Atau Tim Macan Kemayoran bisa jadi tim musafir menjalani laga kandang di luar ibu kota.

Hingga Senin (2/3/2020) malam PSSI dan PT LIB belum mengumunkan adanya perubahan jadwal atau lokasi pertandingan Shopee Liga 1 2020, terutama di area Jakarta dan sekitarnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo dan Ario Yosia / Editor Ario Yosia, Published 2/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.