Sukses

Duel Juventus vs AC Milan Tanpa Fans dari Daerah Terjangkit Virus Corona di Italia

Virus Corona tidak membuat duel Juventus melawan AC Milan pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2020 dibatalkan.

Liputan6.com, Turin - Duel Juventus melawan AC Milan yang akan berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (4/3/2020) tetap berlangsung di tengah penyebaran virus Corona model terbaru di Italia saat ini. Namun pihak penyelenggara membatasi akses untuk menyaksikan leg kedua babak semifinal Coppa Italia itu. 

Italia merupakan negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di Eropa. Hingga saat ini, di Negeri Pizza setidaknya sudah ditemukan 1,694 kasus di mana 34 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Akibat kejadian ini, pemerintah Italia telah melakukan kebijakan darurat dengan membatasi kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Merebaknya wabah virus corona model terbaru atau COVID-19 juga membuat sepak bola Italia kacau-balau. Sejumlah pertandingan Serie A terpaksa dibatalkan dan sebagian laga lainnya terpaksa digelar tanpa penonton demi menghindari penularan.

Seperti dilansir dari football-italia.net, Derby d'Italia yang seharusnya berlangsung malam ini juga dibatalkan. Pertandingan Juventus vs Inter Milan ini rencananya baru bisa digelar pada 13 Mei 2020.

Meski demikian, wabah virus corona tidak membuat duel Juventus vs AC Milan dibatalkan. Hanya saja, pihak penyelenggara membatasi akses untuk menyaksikan leg kedua babak semifinal Coppa Italia itu. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batasi Warga dari Lokasi Terdampak

Untuk mencegah penularan, fans dari kawasan Lobardy, Veneto atau Emilia-Romagna dilarang datang. Daerah-daerah ini merupakan kawasan terparah dilanda wabah virus corona atau COVID-19. Dan sampai saat ini, daerah-daerah itu juga masih ditutup sejak merebaknya virus corona di Italia. 

"Fans yang berdomisili di daerah Lombardy, Emilia-Romagna, dan Veneto tdiak diizinkan meninggalkan daerah mereka untuk mengikuti tim," kata Gubernur Piedmont, Alberto Cirio. 

"Ini berarti secara praktis pertandingan Juve-Milan dapat dilanjutkan, karena pemerintah sebelumnya sudah memberi kejelasan mengenai acara olahraga terbuka untuk umum," beber Cirio. 

"Meski demikian, masyarakat, bukan fans AC Milan atau Juventus yang ada di Lombardy, tidak diperkenankan untuk menghadiri pertandingan tersebut," kata Cirio. 

 

 

3 dari 3 halaman

Imbang di Leg Pertama

Juventus akan menjamu AC Milan di Juventus Stadium, Turin, Rabu (4/3/2020). Pada pertemuan sebelumnya, Juventus bermain imbang 1-1 saat bertandang ke San Siro Stadium, 14 Februari lalu. 

Dalam laga tersebut, AC Milan unggul lebih dulu lewat A Rebic pada menti ke-61. Namun Juventus berhasil menyamakan kedudukan lewat gol telat Cristiano Ronaldo di masa injury time

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.