Sukses

Tira Persikabo Vs Arema: Adu Tajam Alex Goncalves dengan Elias Alderete

Laga Tira Persikabo melawan Arema menjadi panggung dua penyerang di Shopee Liga 1 2020, Alex Goncalves dan Elias Alderete.

Jakarta Tira Persikabo langsung menghadapi lawan berat saat menjamu Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (2/3/2020). Pertandingan ini akan menjadi ajang unjuk aksi bagi dua penyerang anyar dari kedua tim yakni Alex Goncalves dan Elias Alderete.

Shpee Liga 1 2020 menjadi edisi kedua buat Alex Goncalves. Namun, musim ini juga menandai petualangan baru Alex bersama Tira Persikabo.

Pemain asal Brasil itu mengawali debutnya di Indonesia dengan membela Persela Lamongan pada 2019. Musim lalu, Alex berhasil menyumbang 17 gol dalam 29 laga bersama Laskar Joko Tingkir.

Menarik untuk menyaksikan kiprah Alex bersama Tira Persikabo. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran tentu berhasil Alex bisa memberikan dampak signifikan di lini depan Tira Persikabo.

Sementara itu, buat Elias Alderete Shopee Liga 1 2020 adalah debutnya di sepak bola Indonesia. Pemain muda berusia 24 tahun itu diboyong Arema FC dari Chacarita Juniors dengan status pinjaman.

Elias tercatat tampil sebanyak 74 kali dan mencetak 12 gol dalam enam musim kariernya di Chacarita Juniors. Jumlah yang tak terlalu bagus untuk ukuran seorang penyerang.

Namun, Elias tentu bakal membuktikan dirinya layak menghuni lini depan Arema FC. Pada Piala Gubernur Jatim 2020, Elias sudah membuktikan diri mampu mencetak 2 gol dalam empat pertandingan.

Patut dinantikan bagaimana kedua pemain tersebut akan mengawali kiprahnya di Shopee Liga 1 2020 bersama Tira Persikabo dan Arema FC. Mungkin bisa diprediksi dari pertemuan keduanya di laga pekan pertama.

 

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Aning Jati,published 2/3/2020)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.