3 Kandidat Penggati Ivan Rakitic Jika Tinggalkan Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Mar 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 02 Mar 2020, 19:00 WIB
Ivan Rakitic
Perbesar
Chelsea berniat mendatangkan Ivan Rakitic yang kontraknya di Barcelona akan berakhir pada 2021. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Rumor hengkangnya Ivan Rakitic dari Barcelona pada bursa musim panas mendatang sepertinya tidak bisa dihindari. Pasalnya, isu transfer ini sudah muncul setahun belakangan. 

Musim ini Rakitic bukan pilihan utama lagi. Pria berusia 31 tahun tersebut sudah mencatatkan 20 penampilan bersama Barcelona di La Liga. Namun, dia hanya masuk line-up sebanyak sembilan kali.

Kontrak Rakitic bersama Barcelona masih panjang, yakni hingga 30 Juni 2021. Namun, pemain asal Kroasia itu sudah mulai gerah terus berada di bangku cadangan.

"Ada hal-hal yang tidak saya sukai. Orang-orang membuat keputusan dan kami semua tahu itu. Ada beberapa hal yang tidak saya sukai," kata Rakitic, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan Atletico Madrid dikabarkan menginginkan servis dari Rakitic. Jika Rakitic hengkang, Barcelona sudah punya tiga kandidat penggantinya. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig
Perbesar
Riqui Puig, gelandang muda Barcelona yang memukau di pramusim ICC (AP Photo/Mark J. Terrill)

Jika Rakitic hengkang, Barcelona bisa saja tidak bergerak di bursa transfer musim panas. Mereka punya gelandang muda berbakat jebolan La Masia, Riqui Puig.

Gelandang asal Spanyol ini menjadi salah satu yang terbaik di La Masia dalam beberapa tahun terakhir. Dia bisa bermain sebagai gelandang tengah.

Puig sangat kreatif, percaya diri, pandai menggocek, membuat gol, menciptakan assist, hingga sangat akurat memberikan umpan. Puig juga menjadi pemimpin dalam skuat Barcelona B.

 

3 dari 5 halaman

Saul Niguez

Gol Saul Niguez Bawa Atletico Madrid Hajar Liverpool
Perbesar
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. (AP Photo/Bernat Armangue)

Jika Barcelona menginginkan pemain yang berpengalaman. Mereka bisa meminang pemain tengah milik Atletico Madrid, Saul Niguez.

Pemain ini sangat lengkap dari segi permainan, taktis, dan teknik yang brilian. Pria berusia 25 tahun ini bisa merusak pertahanan lawan hingga menciptakan peluang untuk timnya.

Untuk mendapatkan sihir dari Saul Niguez, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 90 juta euro. Sebab, pemain asal Spanyol itu punya kontrak panjang bersama Atletico Madrid hingga 30 Juni 2026.

 

4 dari 5 halaman

Rodrigo Bentancur

Juventus Kalah Dramatis dari Manchester United
Perbesar
Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur juga disebut-sebut berada dalam radar Barcelona. Pihak Los Blaugrana sangat terkesan dengan aksi pria berusia 22 tahun itu bersama Juventus.

Bentacur merupakan gelandang serba bisa. Pemain asal Uruguay ini bisa bermain sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah, hingga playmaker. Dia merupakan gelandang box to box modern.

Jika bergabung dengan Barcelona, Bentacur bisa bermain di posisi yang biasanya ditempatkan Sergio Busquets. Dia bisa bekerja sama dengan baik bersama dua gelandang Los Blaugrana lainnya, Arthur dan Frenkie de Jong.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓