Jadi Pahlawan MU, Bruno Fernandes: Saya Masih Belum Maksimal

Oleh Thomas pada 02 Mar 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 02 Mar 2020, 15:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Tak butuh waktu lama, Bruno Fernandes langsung jadi idola baru fans Manchester United (MU). Fernandes menjadi penyelamat MU dari kekalahan saat dijamu Everton pada lanjutan Liga Inggris hari Minggu (1/3/2020) dinihari WIB.

Berkunjung ke Goodison Park, MU tertinggal oleh gol cepat Dominic Calvert-Lewin. Gol ini lahir akibat blunder kiper David de Gea. Bola sepakan De Gea mengenai kaki Calvert-Lewin dan masuk ke gawang MU.

MU baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 31. Tendangan keras Fernandes dari luar kotak penalti tak kuasa dibendung kiper Everton Jordan Pickford.

Ini menjadi gol ketiga Fernandes bersama MU sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020. Bedanya, dua gol Fernandes sebelumnya lahir lewat penalti. Baru kali ini pemuda Portugal itu mencetak gol lewat permainan terbuka.

Meski jadi pahlawan MU, Fernandes tak sepenuhnya puas dengan permainannya. Pemain 25 tahun itu merasa masih perlu banyak perbaikan terutama soal kualitas tendangan jarak jauhnya.


Komentar

"Itu adalah tembakan. Saya senang bola masuk, tidak masalah bagaimana itu masuk, yang penting adalah gol," ujar Fernandes kepada MU TV.

"Saya juga memiliki beberapa tembakan dari luar kotak penalti dan saya bisa melakukan jauh lebih baik," lanjut Fernandes.


Subur

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berkontribusi membantu timnya menang 3-0 atas Watford pada laga pekan ke-27 Premier League di Old Trafford, Minggu (23/2/2020). (AFP/Paul Ellis)

Pada laga kontra Everton itu, Fernandes sebenarnya hampir membuat dua gol. Satu peluang emas Fernandes dari dalam kotak penalti dengan gemilang bisa digagalkan oleh Pickford.

Fernandes memang merupakan tipe gelandang yang subur. Di Sporting, Fernandes pernah membuat 20 gol dalam satu musim.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya